Polres Bojonegoro Kurban 17 Ekor Sapi dan 26 Ekor Kambing

- Reporter

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:29

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menyembelih 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Selain disembelih, Polres Bojonegoro juga menyalurkan 6 ekor sapi dan 23 kambing kepada pondok pesantren, masjid, musholla dan masyarakat, Jumat (31/07/2020).

Kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban secara simbolis dilakukan di halaman belakang Mapolres Bojonegoro dipimpin oleh Kapolres AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres, Kompol Rendy Surya Aditama, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran beserta anggota Polres Bojonegoro. Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengungkapkan bahwa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban tahun ini berbeda, karena dilaksanakan ditengah pendemi Covid-19. Dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Alhamdulillah Polres Bojonegoro tahun ini kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Baca Juga :  Forpimcam Ngasem Bubarkan Kerumunan serta Semprot Disinfektan

Kapolres, menyampaikan hewan kurban yang disembelih di Mapolres sejumlah 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dagingnya akan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

Selanjutnya, secara simbolis Kapolres Bojonegoro menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban, Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati dan ketua Takmir Masjid Baiturrahman Kelurahan Klangon, KH. Drs. Djamaludin.

Saat ditemui awak media ini di Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro tahun ini kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Untuk yang disembelih dagingnya akan disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk menghindari kerumunan masyarakat.

Baca Juga :  7 Jam Diperiksa, Mantan Kadisbudpar Bojonegoro Ini Dicerca 24 Pertanyaan

Para Bhabinkamtibmas menyalurkan daging kurban secara door to door, kegiatan perayaan Idul Adha tahun ini di gelar sederhana, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdullilah, tahun ini Polres Bojonegoro melakukan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing, semoga berkah untuk kita semua. Untuk mekanisme penyaluran hewan kurban ada yang kita salurkan ke pondok pesantren, masjid dan musholla. Sedangkan daging kurban disalurkan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dengan door to door untuk menghindari kerumunan,” ucap AKBP M. Budi Hendrawan.

Sementara itu, Ketua Pembina Takmir Masjid Baiturrahman, Kelurahan Klangon Kecamatan Kota Bojonegoro, KH. Drs. Djamaludin mengucapkan terimakasih kepada Polres Bojonegoro yang telah memberikan hewan kurban.

Baca Juga :  FKMB UIN Surabaya Bagikan Ratusan Masker dan Nasi Kotak

Ia mendoakan, kegiatan positif tersebut, bisa terus berlanjut dalam setiap tahunnya dan tidak berhenti hari ini saja. Semoga Polres Bojonegoro beserta jajaran diberikan kekuatan, kemudahan dalam menjalankan tugas dan semoga situasi Kabupaten Bojonegoro aman dan tenteram.

“Alhamdulilah, Polres Bojonegoro sudah memberikan hewan kurban. Semoga berkah untuk semua, dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama warga sekitar Masjid Baiturrahman,” kata Ketua Pembina Takmir Masjid Baiturrahman, KH.Djamaludin. (red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi
Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro
Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri
Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ
Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker
Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu
Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terkait

Kamis, 21 Desember 2023 - 04:12

Pesemaian Padi Mengering, Petani Kepohbaru Terancam Gagal Tanam

Minggu, 5 November 2023 - 14:46

Padi Inpari Digdaya, Beras Pulen Kelas Premium Sedigdaya Namanya

Minggu, 5 November 2023 - 05:51

Mengenal Varietas Padi Logawa, Lebih Kuat Batangnya Lebih Joss Hasilnya.

Jumat, 24 Februari 2023 - 01:37

Siapkan Sarpras Pertanian, Jaga Ketahanan Pangan di Bojonegoro

Jumat, 3 Februari 2023 - 02:03

Harga Gabah Di Bojonegoro Naik, Ini Kata Petani

Selasa, 13 Desember 2022 - 01:00

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Bojonegoro Realisasikan 30.806 Meter JUT

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 10:31

Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan Tanaman Pangan

Selasa, 6 September 2022 - 03:06

Fun Farmer’s Day 2022, Kuatkan Produk Lokal Pertanian Bojonegoro

Berita Terbaru