Kapolres dan Dandim Patroli Skala Besar Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

- Reporter

Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:48

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada 4 Agustus 2020.

Adanya Instruksi Presiden tersebut, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro menggelar patroli skala besar dan himbuan secara persuasif mengedepankan sisi humanis, Kamis, (13/08/2020) pukul 14.00 Wib.

Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro melaksanakan patroli skala besar dan himbuan secara persuasif mengedepankan sisi humanis, dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH dan Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto saat memimpin apel persiapan patroli skala besar, memberikan arahan bahwa kegiatan patroli skala besar dan himbuan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Baca Juga :  Koramil Kapas bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Kali Pirang dan Avoor

Serta menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Sementara ini, masih dilakukan sosialisasi dan himbuan. Diharapankan masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Setelah apel patroli skala besar, Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813/Bojonegoro memberangkatkan personil yang akan melaksanakan patroli skala besar dan himbuan dengan rute seputaran Kota Bojonegoro dan tempat fasilitas umum.

Adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 ini, untuk melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tingkat Kabupaten hingga Desa dengan melibatkan bersama-sama TNI – Polri dan Pemerintah Daerah menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan, adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, jajaran Forkopimda Bojonegoro yakni TNI-Polri dan Pemerintah Daerah menggelar patroli skala besar dan himbauan secara persuasif dan humanis untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan di wilayah Bojonegoro.

Baca Juga :  Kader Posyandu Remaja Bojonegoro dalam Penanggulangan Stunting

Inpres ini, lanjut Kapolres Bojonegoro, membuktikan keseriusan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Kita minta masyarakat tak perlu takut dengan adanya Inpres baru ini. TNI-Polri dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan patroli Pendisiplinan masyarakat sesuai Instruksi Presiden.

“Masyarakat tidak perlu resah dengan Inpres ini karena tujuan Inpres adalah justru untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat,” kata Kapolres Bojonegoro kepada awak media ini. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Bojonegoro Sambung Tali Silaturahmi dengan Segoro Bali
Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Buana Lestari
Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro Papua
Hadir Cangkrukan Kamtibmas, Bupati Anna Ingatkan Ketertiban dan Keindahan Lingkungan
Kader Posyandu Remaja Bojonegoro dalam Penanggulangan Stunting
Disela Aktivitas, Wabup Bojonegoro Jenguk Teman Sejawat sedang Sakit
Bupati Anna Beri Dukungan Moril kepada Keluarga Korban KRI Nanggala-402
Disela Safari Ramadhan, Bupati Anna Beri Sembako kepada Lansia

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06