Bupati Anna Reopening Pariwisata di Bojonegoro

- Reporter

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 03:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ‘Launching Reopening’ tempat wisata tahun 2020 secara simbolis di wisata kayangan api Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (13/08/2020) pagi.

Launching Reopening tersebut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. Sebelum membuka, Bupati beserta Forkopimda disambut tarian kayangan api.

Akibat pandemi virus corona (Covid-19) salahsatunya berdampak pada sektor wisata di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Bojonegoro. Sektor wisata di Bojonegoro sempat lumpuh total. Pun, berdampak pada ekonomi pedagang di tempat wisata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dibukanya kembali tempat-tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro diharapkan memulihkan geliat ekonomi di sektor wisata. Dalam pelaksanaannya, pengelola wisata di Bojonegoro harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Baca Juga :  Asyiknya Menikmati Suasana Asri Wisata Agro Park Klumpit

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, Budianto mengatakan, akibat pandemi Covid-19 ini roda ekonomi mengalami penurunan yang signifikan. Selain itu, banyak aktivitas berhenti bahkan pemutusan hubungan kerja.

“Kondisi saat ini yang perlahan terlepas dari zona merah menjadi pertimbangan kami untuk membuka kembali tempat-tempat wisata dan tempat hiburan dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan,” katanya kepada bojonegorotoday.com.

Tahapan-tahapan yang dilalui, lanjut dia, adalah simulasi adaptasi tanggal 3 sampai 5 Agustus 2020 uji coba adaptasi pembukaan tanggal 15 Agustus 2020 dan setelah launching reopening ini nanti akan dimonitoring dan di evaluasi sampai akhir bulan.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengatakan, kondisi saat ini merupakan penataan kembali sektor-sektor yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Termasuk menata kembali geliat sektor Pariwisata di Bojonegoro.

Baca Juga :  Pinarak, Inilah Pesona 5 Destinasi Wisata Alam Di Bojonegoro

Reopening Pariwisata ini salah satu landasan yang harus dilaksanakan adalah Inpres Nomor 6 Tahun 2020. Penyelenggara Pariwisata harus benar-benar menerapkan protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19, sehingga tidak ada cluster baru Covid-19.

“Terkait monitoring penerapan protokol Covid-19 akan kita lakukan pengawasan dan evaluasi,” pungkasnya. (mil/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

BPTP Jatim dan Pemkab Bojonegoro Lakukan Karakterisasi Durian Lokal di Desa Klino
Bupati Anna Petik Bunga Krisan di Kaki Gunung Pandan
Menilik Kebun Alpukat di Wonocolo, Berukuran Besar Berdaging Tebal
Asyiknya Menikmati Suasana Asri Wisata Agro Park Klumpit
Jati Raksasa Berusia 126 Tahun, Berdiri Kokoh di RPH Kaliaren.
Promosi Pinarak Bojonegoro, Disbudpar Tampilkan Tenghul di TMII
Nasi Buwohan Bojonegoro, Kuliner Tempo Dulu Kini Jadi Ikon Baru
Festival Lontong Kikil, Upaya Promosi Kuliner Bojonegoro

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06