oleh

HUT RI Ditengah Pandemi, Tak Mengurangi Rasa Cinta Negeri

bojonegorotoday.com – Upacara Peringatan ke 75 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupatan Bojonegoro dilakukan secara virtual di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (17/08/2020).

Dihadiri Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kajari Bojonegoro, Sutikno, SH, MH, Ketua DPRDnBojonegoro, Imam Sholikin.

Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro, Unggul Tri Esthi Muljono,SH.MH dan tamu undangan lainnya. Upacara digelar secara live virtual dari Jakarta.

Baca Juga :  SKK Migas Diminta Lakukan Kajian Ilmiah Serta Perhatikan Lingkungan

Upacara peringatan ke 75 detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab tahun ini terlaksana saat pandemi Covid-19. Peserta upacara dibatasi dan wajib memakai masker mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengungkapkan, meskipun upacara digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa Nasionalisme dan cinta tanah air. Pihaknya mengajak seluruh elemen masyatakat untuk bersatu.

Baca Juga :  Tarif Parkir Berlangganan Bakal Naik Rp 20 ribu

“Melalui momen hari kemerdekaan ini, mari kita semua elemen masyarakat, terutama di Kabupaten Bojonegoro untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi Covid-19, sehingga perekonomian bisa terus berjalan serta aman dari Covid-19,” kata Kapolres.

Peringatan ke 75 detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan refleksi mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pemacu semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa.

Baca Juga :  Sambang Desa, Bupati : Sebagai Acuan Menentukan Kebijakan

“Serta meningkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme. Dirgahayu Negara Republik Indonesia yang Ke 75, Indonesia Maju,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today