Kapolres Bojonegoro Launching Gerakan Penegak Disiplin Bermasker

- Reporter

Sabtu, 5 September 2020 - 06:57

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Polres Bojonegoro menindak lanjuti dan sekaligus sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Inpres ini sangat diperlukan untuk merespons tingginya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH melaunching Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker di Terminal Bus Rajekwesi, Jumat (04/09/2020) pukul 14.00 Wib.

Launching tersebut dihadiri Wakapolres Bojonegoro, Kabag Ops, Kodim 0813/Bojonegoro yang diwakili Danramil Kota Bojonegoro, Dinas Kesehatan Bojonegoro, selain itu juga diikuti paguyuban pedagang asongan, paguyuban sopir bus, paguyuban pedagang terminal siang, paguyuban pedagang terminal malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Bojonegoro menyampaikan, bahwa Launching Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker merupakan rangkaian penerapan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020. TNI Polri dan Pemerintah Daerah menjadi penggerak penegak disiplin bermasker dalam pengendalian pencegahan penyebaran virus covid-19.

Baca Juga :  Tangkal Kejahatan Siber, Kapolda Jatim Terima Audiensi Provider Seluler

Covid-19, lanjut Kapolres, menjadi persoalan bersama sehingga harus ditangani bersama. Sebab pandemi ini berdampak pada semua sektor. Baik berdampak pada kesehatan, sistem ekonomi, sistem pendidikan dan keragaman sosial.

Karena sudah menjadi persoalan bersama, penanganan covid-19 tidak hanya ditangani para pemangku negara atau petugas di lapangan, melainkan seluruh lapisan masyarakat juga termasuk komunitas yang dibentuk ini.

Dalam pelaksanaan Inpres tersebut, membutuhkan bantuan dari relawan atau komunitas yang ada. Antara lain komunitas sopir, pedagang asongan dan tukang becak serta tukang ojek yang ada di lingkungan terminal Rajekwesi. Komunitas ini diimbau berada di lini terdepan, saling melakukan pengawasan dan edukasi.

“Masih ditemukan masyarakat yang belum bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Dilaunchingnya Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker, komunitas ini berada di lini terdepan, saling melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat disekitaran terminal,” tandas Kapolres.

Baca Juga :  Awal Ramadhan Ditengah Pandemi, Kapolres Bojonegoro bersama Anggota Berbagi Takjil

Setelah sambutan, dilanjutkan pembacaan komitmen dan penanda tanganan komitmen Komunitas Penegak Disiplin Bermasker di Terminal Bus Rajekwesi Bojonegoro dengan disaksikan Kapolres Bojonegoro. Kemudian dilanjutkan penyerahan rompi dan masker kepada perwakilan Komunitas Penegak Disiplin Bermasker di Terminal Rajekwesi oleh Kapolres Bojonegoro.

Saat disela-sela kegiatan, Kapolres Bojonegoro menyampaikan banyak masyarakat yang menganggap Covid-19 sudah selesai. Sehingga kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan terutama mengenakan masker masih kurang. Padahal, hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk Covid-19.

“Selagi obat atau vaksinnya belum ditemukan, tugas kita (TNI-Polri dan Pemkab) jangan lelah melakukan sosialisasi, jangan berhenti melakukan edukasi. Kita minta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengunakan masker,” pungkas Kapolres.

Baca Juga :  Astuti Mobile Command Center Polres Bojonegoro Multi Fungsi

Selain melaunching Gerakan Komunitas Terminal Penegak Disiplin Bermasker, Polres Bojonegoro juga melaunching Gerakan Komunitas Penegak Disiplin Bermasker di Stasiun Kereta Api, dan pasar menjadi tempat-tempat umum dengan mobilitas warga yang tinggi dan lebih rentan penyebaran Covid-19. (moh/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06