oleh

Sambang Desa, Bupati : Sebagai Acuan Menentukan Kebijakan

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengunjungi/sambang Desa Miyono, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (10/09/2020) dalam rangka ‘Sambang Desa’ ke XII. Bupati Anna menyapa masyarakat desa setempat.

Bupati menjelaskan, dengan turun lapangan (turlap) secara langsung dapat mengetahu kondidi ril di lapangan. Sehingga, hal ini menjadi acuan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengabil kebijakan strategis dalam upaya percepatan pembangunan.

“Kecamatan Sekar sudah mengalami banyak kemajuan pembangunan, salah satunya infrastruktur jalan rijid beton yang hampir tuntas untuk wilayah selatan mulai ujung Kecamatan Sekar hingga ujung Kecamatan Gondang,” jelasnya.

Baca Juga :  23 Orang dalam Pantauan, Ini Peta Sebaran Covid-19 di Bojonegoro

Kecamatan Sekar memiliki potensi pakan ternak yang luar biasa, sehingga melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro terus mengoptinalkan program Inseminasi Buatan (IB) bagi peternak sapi supaya perkembangan sapi terus meningkat.

Saat ini, seluruh masyarakat Bojonegoro tidak perlu khawatir ketika hendak berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Sebab, biaya pengobatan sudah ditanggung Pemkab.Bojonegoro melalui asuransi BPJS yakni UHC (universal health care).

Baca Juga :  Camat Tambakrejo Pimpin Sertijab 10 Kepala Desa Terpilih

“Yang lebih membanggakan lagi, di Jawa Timur baru dua Kota/Kabupaten yang sudah menerapkan UHC tersebut, yakni Kota Surabaya dan Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya bangga.

Bupati berpesan, agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sekiranya ada halaman rumah yang lapang, supaya ditanami pohon agar rindang. Selalu menjaga dengan tidak merusak atau melakukakan vandalisme.

Baca Juga :  Diskusi Virtual dengan Bupati, Ada Wacana Tagline Khas Bojonegoro

“Terlebih vandalisme terhadap aset-aset milik desa maupun pemerintah daerah atau pusat,” pesan Bupati. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today