oleh

Infrastruktur Jalan Menuju Wisata TPG Perlu Ditingkatkan

bojonegorotoday.com – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro dalam mengembangkan destinasi wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Ia mengatakan, pengembangan destinasi wisata ini sangat membantu perekonomian daerah maupun desa itu sendiri. “Saya atas nama Wakil Bupati, tentu sangat mengapresiasi kinerja kades bersama masyarakatnya,” kata Wabup.

Mas Wawan sapaan akrabnya menjelaskan, adanya Taman Pinggir Nggawan (TPG) ini pihaknya optimis, kedepan akan ada wisata wisata baru dari desa. Sebab dapat dilihat pengunjung wisata Taman Pinggir Nggawan setiap hari banyak pengunjung.

Baca Juga :  Camat Tambakrejo Pimpin Sertijab 10 Kepala Desa Terpilih

“Bisa dilihat saat ini. Taman Pinggir Nggawan juga sering dikunjungi oleh masyarakat. Baik itu dari sekitar maupun luar Kecamatan,” ucapnya.

Untuk meningkatkan pengunjung, pihaknya bakal melakukan kordinasi dengan dinas terkait supay infrastruktur jalan menuju wisata bisa di bangun, sehingga bisa menunjang wisatawan untuk berwisata di taman pinggir nggawan.

“Pemerintah harus hadir untuk menjadi pendorong wisata melalui peningkatan infrastruktur jalan wisata,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Sampaikan Strategi Kebijakan Pemda di Forum Penanggulangan Covid-19

Sementara itu, Kabid Kerjasama Desa Dinas Pemberdayaan Mamsyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Neni Hardianawati, dalam kunjungannya beberapa waktu lalu menyampaikan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi wisata desa.

“Wisata desa bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat, diharapkan muncul wisata-wisata baru di tingkat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada,” kata Neni Hardianawati. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today