Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan UHC Program JKN-KIS Tahun 2020

- Reporter

Rabu, 23 September 2020 - 08:54

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Prestasi membanggakan di terima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dari Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jawa Timur atas komitmennya mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta.

Kabupaten Bojonegoro merupakan satu satunya Kabupaten di Jawa Timur yang jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di atas 95 persen dari 30 Kabupaten dan 8 Kota se Jawa Timur (Jatim).

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mewakili Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima Piagam Penghargaan tercapainya UHC program JKN-KIS di tahun 2020 di Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/09/2020).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah penduduk 1.335.840 jiwa, yang sudah terintegrasi JKN sebanyak 1.319.301 jiwa atau 98,76 persen.

Baca Juga :  Cangkrukan Karo Buke, Siapkan SDM Unggul

Kepala Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jawa Timur, I Made Puja Yasa mengatakan, adanya perjanjian kerjasama yang dilakukan Pemkab Bojonegoro dengan BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro perihal tentang penyelenggaraan JKN bagi penduduk Kabupaten Bojonegoro dalam rangka UHC.

Karena itu, lanjut I Made Puja Yasa, sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam menyelenggarakan program JKN KIS sehingga di selenggarakan Penyerahan Piagam Penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, bahwa berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak mulai Pemerintah Desa, Puskesmas, RSUD, BPJS, dan Pemerintah Kabupaten sehingga dapat terwujud UHC.

Sebanyak 98.76 persen warga Kabupaten Bojonegoro telah terdaftar dan mendapatkan fasilitas di BPJS. “ini semua adalah bagian dari upaya kami kepada warga Bojonegoro, bahwa kesehatan adalah pelayanan yang paling pokok,” kata Bupati.

Baca Juga :  Khawatir Tumbang, Pohon di Jalan Gajah Mada Ditebang

Bupati berharap dapat meningkatkan terhadap pelayanan kesehatan termasuk menyiapkan sarana prasana yang mudah dijangkau oleh masyarakat, kualitas perawatan, dan sumber daya manusia (SDM) secara umum maupun spesialis.

Acara tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Kepala OPD, Direktur RSUD, dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Bojonegoro. (moh/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06