oleh

Kabupaten Bojonegoro Terima Piagam Penghargaan dari Gubernur Jatim

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Minggu (11/10/2020) malam, di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Penghargaan itu atas keberhasilan sebagai satu-satunya daerah di Jawa Timur sebagai daerah UHC (Universal Health Coverage) atau Kepesertaan Penduduk dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Piagam penghargaan itu diserahkan Gubernur Jawa Timur kepada Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Minggu (11/10/2020) malam yang juga dihadiri kabupaten lain.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Ajak Masyarakat Tetap Tenang Menghadapi Virus Corona

“Piagam penghargaan Gubernur Jawa Timur diterima langsung oleh Ibu Bupati Bojonegoro,” kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Masirin kepada bojonegorotoday.com.

Penyerahan Piagam Gubernur Jawa Timur ini dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke 75 Provinsi Jawa Timur. Dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Gresik, Walikota Kediri serta Kepala OPD Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Imbau Tiap Desa Miliki Kelompok Ternak - Tani

Diketahui, Kabupaten Bojonegoro merupakan satu satunya Kabupaten di Jawa Timur yang jumlah kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di atas 95% dari 30 Kabupaten dan 8 Kota se Jawa Timur.

Kabupaten Bojonegoro dengan jumlah penduduk 1.335.840 jiwa, yang sudah terintegrasi JKN sebanyak 1.319.301 jiwa atau 98,76% . Capaian ini merupakan hal yang sangat membanggakan.

Prestasi membanggakan ini juga berkat dukungan dan kerjasama dari semua pihak mulai Pemerintah Desa, Puskesmas, RSUD, BPJS, dan Pemerintah Kabupaten sehingga dapat terwujud UHC.

Baca Juga :  Tahun Ini, Disdag Target Cetak 31 ribu Kartu Pedagang Produktif

Sebanyak 98,76% warga Kabupaten Bojonegoro telah terdaftar dan mendapatkan fasilitas di BPJS. Hal ini sebagai komitmen pemerintah, bahwa kesehatan adalah pelayanan yang paling pokok.

Pelayanan kesehatan pun terus ditingkatkan. Mulai dari sarana prasana yang mudah dijangkau oleh masyarakat, kualitas perawatan, dan sumber daya manusia (SDM) secara umum maupun spesialis. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today