oleh

Transformasi Digital, Bupati Ajak Mahasiswa Kuasai IT

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengajak Mahasiswa menguasai Information Technology (IT). Hal itu disampaikan saat pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan IAI Sunan Giri Bojonegoro, Selasa (13/10/2020).

Bupati Bojonegoro menyampaikan, di Kabupaten Bojonegoro terdapat beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dibanggakan. Sehingga nantinya bisa ikut serta dalam mendukung penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bojonegoro.

“Pemkab Bojonegoro akan terus memberikan support kepada PTS yang ada di Bojonegoro, dimana saat ini kompetisi kampus sangat luar biasa,” kata Bupati.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Bahas Persiapan New Normal

Dalam pembangunan di era 4.0 saat ini, segala sesuatu menggunakan IT. Karena industri 4.0 bukan hanya berlaku untuk dunia perkantoran, bukan hanya untuk tata laksana administrasi, akan tetapi juga berlaku di dunia pendidikan maupun keagamaan.

“Oleh karena itu, kami mengajak seluruh mahasiswa baru IAI Sunan Giri Bojonegoro untuk terus mendukung pembangunan dengan berbasis IT,” ajak Bupati.

Baca Juga :  Bahas Raperda Bumdes, Pansus II : Harus Mampu Menjadi Penggerak Ekonomi Desa

Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elestianto Dardak, B.Bus, M.Sc mengungkapkan, sendi-sendi kehidupan ini tidak terlepas dari dunia nyata mauapun maya. Tidak bisa menolak bahwa dunia maya juga bagian dari kehidupan.

“Adanya transformasi digital kita makin menguasai teknologi digital untuk semakin familiar dan proaktif terhadap teknologi-teknologi digital,” kata Wagub.

Diharapkan, Mahasiswa Nahdliyin saat ini untuk semakin bisa menancapkan eksistensinya dalam kehidupan bermasyarakat, memperluas nilai-nilai baik yang pernah dipelajari. Mampu menangkap peluang dengan baik. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today