oleh

Reses Efendi Eko Laksono, Konstituen Keluhkan Sulitnya Mendapat Pupuk

bojonegorotoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Efendi Eko Laksono, menggelar Reses masa sidang III di Desa/Kecamatan Dander, Jumat (16/10/2020) siang.

Reses kali ini masih dalam suasana pandemik global Covid-19. Pelaksanaan reses, anggota DPRD Bojonegoro dari daerah pemilihan (Dapil 1) ini menerapkan protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan ketat.

Puluhan peserta reses nampak memakai masker, menjaga jarak dan sebelum masuk ruangan mencuci tangan menggunakan sabun dibilas air bersih. Peserta pun dibatasi, hanya boleh mengundang 25 sampai 30 peserta.

Efendi Eko Laksono mengatakan, bahwa di reses ini banyak usulan terkait petani agar dimudahkan akses untuk mendapatkan pupuk. Sebab petani di wilayah dander merasa kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

“Menurut petani desa dander, pemerintah masih belum sepenuh hati memperhatikan kesejahteraan petani,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Jumat (16/10/2020).

Pria yang akrab disapa mas eko ini berterimakasih atas banyak usulan-usulan dari konstituennya. Ia akan membahas bersama pemerintah daerah dan bakal dikoordinasikan dengan kementerian pertanian.

“Karena terkait jatah pupuk dan teknis penyalurannya adalah ranahnya pusat,” ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Aspirasi agar pemerintah daerah melalui dinas pertanian melaksanakan normalisasi jaringan irigasi yang kondisinya semakin memprihatinkan, sehingga kembali berfungsi. Sebab sudah memasuki musim hujan.

“Berikutnya, adalah saluran air jalan poros desa nemon yang dianggap sangat darurat untuk segera dibangun,” ucapnya.

Ia menambahkan, dari semua usulan itu tentu pria yang juga anggota Komisi A DPRD dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan akan meneruskan untuk dibawa pada rapat-rapat DPRD bersama bersama tim eksekutif

“Agar kirannya usulan-usulan tersebut bisa diakomodir,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *