oleh

Pemkab Bojonegoro Launching Kampung KB Tanggap Covid-19

bojonegorotoday.com – Pemkab Bojonegoro secara resmi melaunching pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) Tanggap Covid- 19 di Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (18/10/2020).

Kampung KB merupakan salah satu program pemerintah Pusat, khususnya dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Kampung KB diharapkan mampu mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas pembangunan seperti program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi dan lainnya.

Baca Juga :  Dirut PT ADS : Kita Ikuti Saja Proses Sidangnya

“Kampung KB semoga mendongkrak IPM, menekan angka stunting, memberikan peran pendewasaan usia perkawinan dan pemberdayaan ekonomi keluarga sejahtera,” kata Kepala Dinas P3AKB, Anik Yuliarsih.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso menyampaikan, bahwa Kampung KB dibentuk dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat kampung.

Sebagi upaya memperkuat desa dan daerah untuk mewujudkan pembangunan nasional. “Kita dapat mewujudkan kualitas SDM dan karakter bangsa melalui pendidikan revolusi mental berbasis keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Progres Pembangunan Jembatan Luwihaji Bojonegoro - Medalem Blora Sudah 36,6 Persen

Pemberian akses pelayanan masyarakat juga dapat menjadi lebih baik, tidak hanya aspek sosial ekonomi dan lingkungan.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menambahkan, bahwa selama masa pandemi ini diharapkan masyarakat dapat memutuskan dengan bijak persoalan kehamilan. Jika tidak mendesak ingin memiliki anak, lebih baik ditunda hingga saat yang tepat.

“Masa pandemi dikhawatirkan dapat mempengaruhi kesehatan bagi calon bayi. Kita harus melakukan manajemen waktu kehamilan,” kata Bupati.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, Disperinaker Maksimalkan Pelatihan dan Penyediaan Lowongan Kerja

Pihknya berharap, bahwa kegiatan launching ini merupakan sebuah gerakan serta semangat bersama yang dapat mengubah pola pikir. Kampung KB turut mendukung suksesnya program KB, maka dari itu launching bukan hanya sebatas simbolis.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 136 peserta ini, Bupati Bojonegoro juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan KIE bagi kader Kampung KB Tanggap Covid- 19. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today