oleh

Peringati Hari Santri, Ansor dan Banser Bubulan Dzikir Bersama

bojonegorotoday.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor beserta anggota Banser Bubulan melakukan dzikir bersama dengan NWC Nahdlatul Ulama, Muslimat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa dan warga NU lainnya di Masjid Desa Ngorogung Kecamatan Bubulan, Kamis (22/10/2020).

Acara dzikir bersama tersebut juga dihadiri oleh Forpimka setempat. Setelah dzikir dan sholawat serta do’a bersama para warga NU tersebut melakukan Long March (jalan jauh) sejauh kurang lebih 7 kilometer (km) dari Desa Ngorogunung menuju arah Kecamatan Bubulan.

Ketua PAC GP Ansor Bubulan, Rahmat Suci Buchori mengatakan, bila pihaknya sengaja melakukan perjalanan bareng-bareng ini adalah untuk menunjukan eksistensi atau keberadaan Ansor dan Banser di Bubulan. “Jadi kita tunjukan kepada masyarakat bahwa kita santri-santri NU ini ada,” katanya.

Baca Juga :  Bentuk Karakter Generasi Muda, Sakawira Kartika Kodim Bojonegoro Gelar Persami

Buchori menambahkan, bila anggota Ansor maupun Banser ini berasal dari berbagai perguruan pencak silat. Mulai dari SH Terate, Pagar Nusa, IKS PI, Margaluyu dan lainnya. Mereka membawa bendera dari perguruan masing-masing dengan memakai antribut Banser.

“Kita tunjukan bahwa Santri bisa menjaga kebersamaan dan kerukunan. Santri adalah benteng NKRI,” tegasnya. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today