oleh

Kader NU Tak Goyah Menjaga Ideologi dan Nasionalisme

bojonegorotoday.com – Momentum hari sumpah pemuda tahun ini dimanfaatkan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian Konfercab (Konferensi Cabang) dan dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) CBP-KPP ke 56.

Momentum hari sumpah pemuda ini dilakukan dengan menggelar Apel Kebangsaan di Wisata Negeri Atas Angin Sekar Bojonegoro tanggal 27-28 Oktober 2020. Tema yang diangkat yakni ‘Spirit Pelajar Bangsa dalam Barisan Permata Indonesia’.

Baca Juga :  Peduli ODF, INSPEKTRA Sosialisasikan Program Peningkatan Fasilitas Sanitasi Masyarakat

Kegiatan ini bertujuan untuk meneguhkan nilai kebangsaan dan semangat dalam berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar. Agar rasa nasionalisme, patriotisme dan jiwa korsa tertanam kuat dalam jiwa para pelajar.

Ketua PC IPNU Bojonegoro, Sukron Bajuri menuturkan, bahwa pelaksana utama dalam apel kebangsaan adalah Corp Brigada Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro.

“Yang terlibat dalam acara apel kebangsaan ini adalah seluruh kader IPNU-IPPNU, utamanya CBP-KPP di Bojonegoro yang dalam hal ini DKC CBP-KPP Bojonegoro telah mempunyai 13 angkatan Diklatama (Pendidikan dan Latihan Pertama),” katanya.

Baca Juga :  Majukan Tuban, Pemuda Muhammadiyah Harus Bersinergi Dengan Pemkab

Selain itu, bahwa momentum sumpah pemuda bagi seorang pelajar hendaknya dapat dijadikan sebagai wujud meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Perjuangan para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi dalam mengabdi untuk agama dan negeri,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari 1 malam ini juga dihadiri langsung oleh Komandan DKW CBP Jawa Timur. Ndan Sony, sapaan akrabnya yang bertindak sebagai Komandan Apel. Ia menuturkan, kader CBP dan KPP bisa melahirkan pemuda yang tangguh dan militan.

Baca Juga :  Cegah Sebaran Covid-19, IPNU IPPNU Bojonegoro Bagikan Masker

“Serta tidak goyah dalam menjaga garis ideologi dan nasionalismenya. Sebab, kader CBP dan KPP merupakan pejuang milenial yang menjadi harapan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh MWCNU & Banom NU Kecamatan Sekar yang juga memberikan stimulus dan arahan kepada kader pemuda NU Bojonegoro.

“Agar kader pemuda NU semakin semangat mengabdi kepada NU dan NKRI,” tutup Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekar, Paryono. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today