oleh

Satlantas Polres Bojonegoro Bagikan Nasi Kotak Sembari Sosialisasi Tertib Lalulintas

bojonegorotoday.com – Satuan Lalulintas Polres Bojonegoro melakukan sosialisasi tertib berlalu-lintas dan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 sarta berbagi nasi kotak, pada Jumat (30/10/2020) pagi. Kegiatan ini sebagai rangkaian pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020.

Sosialisasi tertib lalulintas dan pembagian nasi kotak tersebut menyasar masyarakat Kabupaten Bojonegoro, khususnya para pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, serta tukang ojek dan abang becak, yang ada di sejumlah ruas jalan Kota Bojonegoro.

Kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas), serta sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kepala Unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda M Thohir menjelaskan, bahwa dalam kegiatan sosialisasi tersebut dibarengi dengan pembagian 250 nasi kotak, kepada pengendara bermotor roda dua dan roda empat, tukang ojek, serta tukang becak.

Baca Juga :  Pelanggaran Lalulintas di Bojonegoro Turun Hingga 63 Persen

“Lokasi kegiatan dibagi dalam 4 titik, yakni di Jalan Veteran, Jalan Gajah Mada, Jalan Untung Suropati, dan Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Bojonegoro,” kata Ipda M Tohir.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Heru Sudjio Budi Santoso SH, menjelaskan bahwa di hari kelima pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020, kembali melaksanakan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, kepada masyarakat, dalam bentuk sosialisai tertib lalulintas.

“Serta penggeloraan disiplin protokol kesehatan sambil berbagi nasi kotal kepada masyarakat Bojonegoro. Kagiatan ini juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” lata Kasat Lantas.

Baca Juga :  Sebanyak 81 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra Semeru 2020

Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi antara anggota polisi lalu lintas dengan masyarakat, khususnya para pengguna jalan, yang diwujudkan dengan berbagi nasi kepada pengemudi angkutan umum, tukang becak, tukang ojek dan warga serta pengguna jalan yang membutuhkan.

Kasat Lantas menambahkan, selain untuk menjaga silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana Satlantas Polres Bojonegoro untuk menyosialisasikan pemahaman dan etika tertib berlalu lintas, dengan cara memberikan arahan kepada para pengemudi agkutan umum, tukang ojek, dan tukang becak

Harapannya, lanjut Kasat Lantas Polres Bojonegoro, agar saat mereka berkendara selalu tertib dan mematuhi peraturan lalulintas, serta selalu memperhatikan faktor keamanan pribadi atau para penumpang, sehingga diharapkan dapat meminimalisir potensi kecelakaan lalulintas.

Baca Juga :  Ops Zebra Semeru 2020 di Bojonegoro, Pelanggaran Lalin Turun Drastis

“Dengan kegiatan rutin ini semoga soliditas polantas dan masyarakat, utamanya tukang becak, tukang ojek dan pengemudi angkutan umum semakin erat, serta mereka lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga tercipta kamseltibcar lantas,” tutur AKP Heru Sudjio.

Kasat Lantas selalu mengingatkan bahwa dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polri secara intens melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan, dengan penerapan 3M.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Dengan pendisiplinan hal tersebut diharapkan penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” pungkas AKP Heru Sudjio. (moh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today