oleh

Wabup Ingatkan Pengelolaan Keuangan Desa Dan Adaptasi Kebiasaan Baru

bojonegorotoday.com – Kekompakan kepala desa dan jajarannya bersama masyarakat serta pihak terkait lainnya menjadi kunci dalam pelaksanaan pembangunan di desa. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, saat monitoring ke Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras.

Dalam sambutannya, Wabup Budi Irawanto menyampaikan, bahwa kekompakan aparatur pemerintah desa menjadi kunci dalam pembangunan dan kemajuan desa. Selain itu, komunikasi juga sangat penting dalam menjaga kekompakan dalam pemerintahan yang kondusif.

“Bangun komunikasi yang baik dengan perangkat desa, satukan persepsi dalam membangun desa, kemudian libatkan masyarakat dan pihak terkait lainnya. Jika sudah kompak, pembangunan akan berjalan dengan baik,” kata Budi Irawanto, Kamis (05/11/2020).

Baca Juga :  Pandemi Corona, Penerimaan CPNS di Bojonegoro Tahun Ini Bakal Ditiadakan

Orang nomor dua di Bumi Anglingdharma ini juga menuturkan, berkaitan dengan pengelolaan dan pemanfaatan keuangan desa. Harus mengedepankan kearifan lokal, karena desa satu dengan yang lain pasti berbeda. Pemanfaatan dan pengelolaan keuangan desa harus dijalankan dengan baik.

Mas Wawan sapaan akrabnya mebambahkan, dalam kondisi pandemi sekarang ini, pemerintah desa juga harus memberikan perhatian pada upaya penanganan Covid-19. Bagaimanapun, desa bisa membantu pemerintah dan pemda dalam penanganan wabah Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Resmi Membuka TMMD Imbangan Tahun 2020

Pemerintahan desa, juga harus mengawal pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru masa Covid-19. Mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan. Desa juga dapat menerapkan beberapa upaya penting bagaimana kedepannya dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Bersama-sama mengedukasi masyarakat Bojonegoro dalam adaptasi kebiasaan baru ini,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today