oleh

Petugas Medis Reaktif, Pelayanan IGD RSUD Bojonegoro Ditutup Sementara

bojonegorotoday.com – Pelayanan IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosrodoro Djatikusumo hari ini tutup semantara, Kamis (24/12/2020). Hal ini disebabkan adanya petugas medis di ruang IGD saat di rapid tes antigen hasilnya reaktif.

Meski demikian, diharapkan besok tanggal 25 November 2020 dibuka kembali. Sehingga pelayanan kesehatan bisa berjalan normal. Saat ini, sedang dilakukan pembersihan di seluruh ruangan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin, S.STP, MM mengatakan, bahwa hari ini pelayanan IGD RSUD Sosodoro Djatikoesoemo tutup sementara lantaran ada petugas medis yang reaktif. Kemungkinan, besok pelayanan normal kembali.

Baca Juga :  SKK MIGAS-EMCL Bekerjasama dengan INSPEKTRA Serah Terimakan 110 Unit Jamban Sehat

“Saat ini seluruh ruangan RSUD sedang dilakukan pembersihan,” kata Masirin kepada bojonegorotoday.com, Kamis (24/12/2020).

Lebih lanjut, Masirin menjeleskan, bagi pasien yang sudah ada di dalam RSUD Sosodoro Djatikusumo dan sudah menjalani perawatan tetap berada di rumah sakit dan tetap menjalani perawatan. Hari ini, RSUD belum menerima pasien rujukan.

“Bagi calon pasien yang akan melakukan rawat inap, seyogyanya untuk di rujuk ke rumah sakit swasta yang ada di Bojonegoro,” ucapnya.

Baca Juga :  352 Desa Bebas ODF, Tahun Ini Target Selesai

“Rumah sakit rumah sakit swasta di Bojonegoro juga menerima program BPJS bagi pasien yang menjalani perawatan atau rawat inap,” imbuhnya.

RSUD Sumberrejo dan RSUD Padangan diminta untuk tidak merujuk pasiennya ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Hal ini untuk menghindari bertambahnya sebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro. Protokol kesehatan pun diperketat.

Baca Juga :  Gerakan Kembali ke Meja Makan Upaya Membangun Komunikasi Dan Kedekatan Keluarga

Kabag Humas mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan berupaya untuk memutuskan sebaran Covid-19. Lakukan 4 M, mencuci tangan dengan air yang bersih dan mengalir.

“Menjaga jarak menghindari kerumunan massa, menggunakan masker apabila keluar rumah,” imbaunya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today