Bupati Bojonegoro Berikan Penghargaan CSR Awards 2020 kepada 9 Perusahaan

- Reporter

Senin, 28 Desember 2020 - 14:32

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berikan penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) Awards 2020 kepada 9 Perusahaan yang turut berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada perusahaan yang melaksanakan program CSR secara tepat dan berkelanjutan mampu bersinergi dalam pembangunan, serta memelihara sumber daya alam dan manusia yang lebih baik.

Pemberian penghargaan CSR Awards 2020 tersebut di ruang Partnership Room Lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (28/12/2020). Penghargaan diberikan secara langsung kepada direktur/pimpinan perusahaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun 9 perusahaan peraih penghargaan CSR Award Kabupaten Bojonegoro 2020 diantaranya, ExxonMobil Cepu Limited, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina EP Aset 4, PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bojonegoro, PT Bank Negara Indonesia Cabang Bojonegoro.

Baca Juga :  Bojonegoro Satu Data, Transparansi Anggaran Dana Desa

Selanjutnya, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Bojonegoro, Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Bojonegoro, PT Bahagia Elok Sentosa (Gofun) dan Hotel Dewarna Bojonegoro.

Kepala Bappeda Kabupaten Bojonegoro, M Anwar Mukhtadlo dalam laporannya menyampaikan, apresiasi penganugerahan CSR Awards Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 ini diselenggarakan untuk pertama kalinya.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana melihat kondisi pandemi covid 19 yang tak kunjung usai. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Pasal 21 ayat 1 Perda Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015 Tentang tanggung jawab social perusahaan.

Bahwa pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada perusahaan yang sungguh-sungguh melaksanakan CSR, dan Pasal 2 Perbup Bojonegoro No 24 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Perda No 05 Tahun 2015 tentang Tanggung Jawab Social Perusahaan.

Tujuan dilaksanakan CSR Awards Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 antara lain, meningkatkan sinergitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. Mengoptimalkan peran perusahaan dalam pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga :  Pasar Banjarejo I, Pasar Tradisional Bernuansa Modern

“Penyampaian mekanisme pelaksanaan program CSR Kabupaten Bojonegoro dan memberikan apresiasi atas kontribusi perusahaan bagi pembangunan di Bojonegoro,” katanya.

Lebih lanjut, M Anwar Mukhtadlo menjelaskan, melalui program CSR Awards Tahun 2020 ini diharapkan menjadi teladan dan stimulus bagi perusahaan untuk melaksanakan kegiatan tanggung jawab Perusahaan (CSR).

Dalam rangka menjaga kolaborasi, sinergitas, dan menghindari hal-hal tumpang tindih dalam program pembangunan. Maka Sekretariat CSR di Bappeda Bojonegoro senantiasa berupaya agar perencanaan dan pelaksanaan program CSR bisa lebih tepat sasaran dan tepat guna.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, sangat mengapresiasi kepada 9 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam program CSR, dimana program CSR ini mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya berkat upaya sinkronisasi penataan CSR dari Rp 28 miliar naik sebesar Rp 36,882 miliar di tahun 2020.

Baca Juga :  Dorong Kedaulatan Pangan, Pemkab Bojonegoro dan Bulog Teken MoU

Selain angkanya mengalami kenaikan, juga termasuk penggunaannya yang tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga semangat kebersamaan pemerintah kabupaten dan perusahaan terus terbangun dalam memajukan pembangunan Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan transparasi dan akuntabilitas yang akurat, perusahaan akan semakin tenang dalam pengelolaan program CSR. Pas anggarannya, pas penggunannya, dan pas pelaporannya, semoga di tahun 2021 ke depan bisa lebih maksimal,” tutur Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto. Perwakilan Polres Bojonegoro, Kodim 0813, Kejari Bojonegoro, Asisten, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD/BUMS, Akademisi, dan NGO. (moh/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Kamis, 21 Desember 2023 - 04:12

Pesemaian Padi Mengering, Petani Kepohbaru Terancam Gagal Tanam

Minggu, 5 November 2023 - 14:46

Padi Inpari Digdaya, Beras Pulen Kelas Premium Sedigdaya Namanya

Minggu, 5 November 2023 - 05:51

Mengenal Varietas Padi Logawa, Lebih Kuat Batangnya Lebih Joss Hasilnya.

Jumat, 24 Februari 2023 - 01:37

Siapkan Sarpras Pertanian, Jaga Ketahanan Pangan di Bojonegoro

Jumat, 3 Februari 2023 - 02:03

Harga Gabah Di Bojonegoro Naik, Ini Kata Petani

Selasa, 13 Desember 2022 - 01:00

Tingkatkan Hasil Pertanian, Pemkab Bojonegoro Realisasikan 30.806 Meter JUT

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 10:31

Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan Tanaman Pangan

Selasa, 6 September 2022 - 03:06

Fun Farmer’s Day 2022, Kuatkan Produk Lokal Pertanian Bojonegoro

Berita Terbaru