Tiga Menteri Apresiasi Peresmian Jembatan Bojonegoro-Blora

- Reporter

Senin, 4 Januari 2021 - 04:37

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Jembatan penghubung Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah diresmikan pada Minggu (03/01/2021). Peresmian jembatan itu dihadiri tiga Menteri. Tiga Menteri tersebut mengapresiasi adanya jembatan lintas provinsi ini.

Tiga Menteri itu, yakni Menteri Sekretari Negara (Mensesneg) Pratikno. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Peresmian jembatan ditandai dengan membunyikan sirine.

Jembatan lintas provinsi itu menghubungkan Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mensesneg Pratikno menceritakan, saat masa kecil ia banyak menghabiskannwaktu di kampung halaman di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kebupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Tahapan Pilkades Serentak Gelombang I Dimatangkan

Mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini menempuh pendidikan SD hingga SMA di Bojonegoro. Tapi, karena rumahnya dekat dengan Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, untuk belanja maupun berobat lebih banyak di daerah tersebut. 

Pada waktu itu hingga sekarang, masyarakat tidak merasa ada batas wilayah untuk mendapatkan pelayanan. Adanya konektivitas yang diwujudkan melalui jembatan ini (Bojonegoro – Blora) ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh.

“Atas kipras pembangunan jembatan ini kami sangat mengapresiasi,” ucap Menteri asli prutra daerah Bojonegoro ini.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan, proses pembangunan jembatan ini dimulai pada 1 Juli 2020 yang ditandai dengan groundbreaking di lokasi dan tuntas diselesaikan pada akhir tahun 2020 atau sekitar 6 bulan.

Baca Juga :  LPPD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018 Raih Status Kinerja Sangat Tinggi

“Alhamdulillah akhirnya jembatan dengan nama Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora (TBB) ini bisa diresmikan,” ucap Bupati Anna.

Sementara itu, Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono menambahkan, tahun 2021 ini pemerintah mempunyai program yang diprakarsai oleh Mensesneg. Yakni membangun jalan baru Napis-Watujago di Bojonegoro, sepanjang 14 kilometer dengan lebar 7 meter dan peningkatan jalan Ngambon-Pasar Dawe.

“Serta nantinya ada tembusan Karangjati dan Pasar Taji ke jalan Nasional. Sehingga tak ada lagi masyarakat terisolir dan meningkatkan ekonomi,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi inisiatif 2 kabupaten di 2 provinsi ini atas upaya konektivitas dan gotong royong membangun daerah berbasis kawasan.

“Bukan Bupati yang mendukung Presiden. Tapi Presiden lah yang mendukung program Bupati untuk terus membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  IPA IKK Sebagai Upaya Memenuhi Kebutuhan Air Masyarakat

Diketahui, selain tiga Menteri, juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Bupati Blora Djoko Nugroho. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebenarnya juga di undang, namun berhalangan hadir karena Covid-19. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06