oleh

Bumdes Berkaho Sulap Bangunan Aset Desa Terbengkalai Jadi Tempat Kuliner

bojonegorotoday.comBadan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berkaho, Desa Pumpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengadakan rapat rutin pengurus, Sabtu (09/01/2021).

Seperti biasa, dalam rapat tersebut mengevaluasi program yang telah berjalan dan program-program yang akan berjalan.

Pada kesempatan rapat itu pula ditandatangani surat perjanjian kerjasama antara BUMDes Berkaho dengan salah satu pengusaha kuliner, Sutiyono, yang terkenal dengan brand Mie Ayam Cexli.

Baca Juga :  Dukung Pengembangan Esports Indonesia, Smartfren Jalin Kerja Sama dengan MORPH Team

Penandatanganan tersebut dilakukan untuk memanfaatkan sebuah bangunan aset desa yang mangkrak dan terbengkalai. Selama belasan tahun bangunan tersebut sejak didirikan tidak terawat.

Rumput dan semak belukar tumbuh lebat disekitar lokasi bangunan. Bangunan yang berlokasi di utara perempatan Ngujo itu kini disulap menjadi tempat kuliner yang bersih dan nyaman.

Ketua BUMDes Berkaho, Resma Edhi Satria menyampaikan, bahwa pemanfaatan aset desa menjadi lebih bernilai ekonomis adalah salah satu tujuan BUMDes Berkaho Desa Pungpungan.

Baca Juga :  Smartfren Rilis Kartu Perdana 1ON+ dan Voucher Data Mingguan

Sehingga pihaknya bersama pengusaha kuliner berinisiatif merenovasi dan memperbaiki bangunan tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan kawasan perempatan Ngujo ini menjadi kawasan ramai kegiatan ekonomi warga,” ucapnya.

Sementara itu, Sutiyono, selaku pengusaha kuliner yang menempati bangunan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Pungpungan dan BUMDes Berkaho

“Terima kasih banyak telah memberikan kesempatan untuk menempati bangunan dan merintis kawasan tersebut agar menjadi lebih ramai,” katanya. (dik/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today