oleh

Bupati Anna Resmikan Gedung Baru Puskesmas Kepohbaru

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meresmikan gedung baru Puskesmas Kepohbaru, Senin (11/01/2021). Fasilitas gedung baru ini menjadikan Puskesmas Kepohbaru bersatus rawat inap.

Sebelumnya, Puskesmas Kepohbaru hanya melayani rawat jalan. Pelayanan rawat inap ini telah dibuka sejak 8 Januari 2021. Selain fasilitas ruang rawat inap, terdapat penambahan fasilitas baru, meliputi ruang IGD.

Kemudian, pelayanan, lab, gudang obat, apotik, ruang KIA, ruang persalinan, ruang isolasi, ruang gizi, ruang laundry serta tempat parkir.

Baca Juga :  Dukung Jatim Bermasker, Kompol Achmad Fauzy Berbagi Masker Gratis

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Ani Pudjiningrum mengatakan, bahwa ia angat berterima kasih kepada semua pihak hingga pembangunan gedung baru ini bisa selesai dan dipergunakan.

“Kedepannya nanti akan ditambah alat penunjang kesehatan, sehingga hal ini mampu meningkatkan layanan yang lebih optimal,” kata Kadinkes.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengatakan, puskesmas adalah komponen penting mengingat puskesmas menjadi tempat pertolongan pertama pasien sebelum dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga :  Pandemi Corona, Satpol PP Bojonegoro Tunggu Petunjuk Penutupan Tampat Hiburan Malam

“Jadi, semuanya bisa tertangani dengan cepat karena tidak semua harus ke rumah sakit. Saya harapkan dengan didukung sarana prasarana, SDM serta manajemen puskesmas yang baik,” kata Bupati. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today