Sukseskan Vaksinasi, Bupati dan Forkopimda Divaksin Pertama

- Reporter

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:42

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mencanangkan Vaksinasi Covid-19. Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengawali disuntik vaksin sinovac di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo pada Kamis (28/01/2021).

Sebelumnya Bupati Anna mengikuti tahap screening oleh tim medis. Setelah Bupati Bojonegoro, dilanjutkan Wakil Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro.

Kemudian Ketua DPRD, Ketua BAMAG Bojonegoro, Ketua Tanfidziyah NU Bojonegoro, Ketua Majelis Pembina Kesehtan Umum, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Direktur RSUD dr. R Sosodoro Djatikoesoemo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum menyampaikan, Kabupaten Bojonegoro pada tahap pertama ini menerima sebanyak 3.680 vaksin dan di distribusikan ke sejumlah 48 fasilitas kesehatan di Bojonegoro.

Baca Juga :  TNI-Polri di Bojonegoro Pantau Penerapan Prokes di Pasar dan Terminal

Tahap pertama Januari telah menerima 3.860 vaksin dan di distribusikan ke 48 faskes. Pencanangan awal vaksinasi diawali Bupati Bojonegoro. Selanjutnya, vaksinasi tahap pertama diprioritaskan untuk sejumlah tenaga kesehatan.

Tahap kedua, para aparat yang menangani publik baik Polri, TNI, BPBD, Damkar dan Guru. Untuk tahap ketiga, prioritas pelaku ekonomi, tahap keempat kelompok masyarakat umum dan tahap kelima kelompok masyarakat yang rentan atau berisiko.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dalam sambutannya mengatakan, vaksin Covid-19 aman dan halal sebab sudah dianalisa dan diperhitungkan. “Mari kita sukseskan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro, vaksin ini aman dan halal,” kata Bupati.

Bupati Anna juga menegaskan, bahwa Pandemi Covid-19 merupakan kejadian bencana non alam dan di luar dugaan. Sudah hampir setahun lebih pemerintah melakukan upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga :  Vaksin Tahap Dua Tiba di Bojonegoro, Masih Untuk Nakes

“Salah satunya dengan adanya vaksinasi, hal ini merupakan bentuk upaya penanganan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pencanangan vaksin Covid-19 ini merupakan kebijakan pemerintah yang sudah dipertimbangkan dan dianalisa secara matang dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Tahap pertama Bojonegoro mendapat 3.680 vaksin.

“Di mana prioritas yang divaksin adalah tenaga kesehatan, dilanjut TNI, Polri, dan tokoh masyarakat,” imbuh Bupati. (adv)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Inovasi dan Komitmen RSUD Sosodoro Siap Menuju WBBM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI
Optimalkan Pencegahan Stunting, Pemkab Bojonegoro Gelar Aksi Gizi Sekolah
Bupati Anna Resmikan Poliklinik Wijaya Kusuma
RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Ajak Warga Bojonegoro Waspadai Osteoarthritis
Ikuti Jalan Sehat, Bupati Anna Ajak Masyarakat selalu Sehat untuk Bangkit Bersama
Sosialisasi PMT Bumil, Bupati Usulkan Makanan Lokal Jadi Tambahan Gizi
FKP RSUD Sumberrejo, Bupati Harap Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06