TNI-Polri di Bojonegoro Pantau Penerapan Prokes di Pasar dan Terminal

- Reporter

Senin, 1 Februari 2021 - 06:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia bersama personel Kodim Bojonegoro dan Satpol PP melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 di pasar Kota Bojonegoro dan Terminal Bus Rajekwesi, Senin (01/02/2021).

Dampak dari masyarakat kurang mematuhi prokes mengakibatkan angka peningkatan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro meningkat. Terutama saat beraktivitas di luar masyarakat mulai lalai atau kendor tidak menggunakan masker.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Bojonegoro bersama Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai Covid-19. Juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Hari ini saya bersama-sama personel Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP mengecek di lapangan khususnya di Pasar Kota Bojonegoro terkait dengan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker,” kata AKBP EG Pandia di sela-sela pemantauan.

Setelah penerapan prokes di dalam pasar, Kapolres kemudian memberikan himbuan prokes kepada para tukang becak dan tukang ojek disekitaran Pasar Kota Bojonegoro. Penggunaan masker menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker ini harus terus dilakukan, jangan sampai kendor karena satu-satunya terhindar dan terpapar Covid-19 salah satunya selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Resmikan IGD PONEK di RSUD Sumberrejo

Sementara itu, Lettu Kav Totok Ujianto, Pasi Ops Kodim 0813/Bojonegoro menuturkan, TNI-Polri akan melakukan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“TNI-Polri dan seluruh stakeholder lainnya harus sama-sama bekerjasama untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara,” kata Lettu Kav Totok. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Inovasi dan Komitmen RSUD Sosodoro Siap Menuju WBBM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI
Optimalkan Pencegahan Stunting, Pemkab Bojonegoro Gelar Aksi Gizi Sekolah
Bupati Anna Resmikan Poliklinik Wijaya Kusuma
RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Ajak Warga Bojonegoro Waspadai Osteoarthritis
Ikuti Jalan Sehat, Bupati Anna Ajak Masyarakat selalu Sehat untuk Bangkit Bersama
Sosialisasi PMT Bumil, Bupati Usulkan Makanan Lokal Jadi Tambahan Gizi
FKP RSUD Sumberrejo, Bupati Harap Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06