Kebakaran di Ngasem, Rumah dan Kandang Ternak Ludes Terbakar

- Reporter

Selasa, 2 Februari 2021 - 03:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kali ini, tiga rumah dan kandang ternak di Dusun Wadang RT 11 RW 04, Desa Wadang, Kecamatan Ngasem Bojonegoro ludes terbakar pada Senin (01/02/2021) malam.

Akibat kebakaran tersebut, korban Lilik Kurniawati, 29 tahun, yang sehari-hari bekerja sebagai petani mengalami kerugian mencapai Rp 623 Juta, terdiri dari tiga rumah dan kandang ternak sapi. Selain itu, api juga membakar rumah lainnya.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto menjelaskan, kronologi kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.45 Wib. Dinas Damkar Pos Kota menerima laporan pukul 20.03 Wib.

“Petugas sampai di tempat kejadjan musibah sekitar pukul 20.40 Wib dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.20 Wib,” jelasnya.

Sebanyak 5 unit armada terdiri 1 unit fire dome, 2 unit water suplay, 1 unit 113 dan 1 unit fire comando beserta 19 personil (12 personil dari Pos Kota dan 7 personil dari Pos Padangan) serta dibantu 1 unit water suplay BPBD beseta 3 personil dikerahkan.

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan,” kata Ahmad Adi Winarto.

Ia menambahkan, kendala yang dihadapi adalah akses jalan menuju lokasi rusak dan akses jalan terdekat tidak dapat dilalui armada firedome disebabkan jembatan yang sempit. Operasi pemadaman dipimpin langsung oleh Kabid Pemadaman dan Penyelamatan

Baca Juga :  Astaga..!! Pria Asal Kedungadem Ini Nekat Gantung Diri

“Petugas juga memberikan sosialisasi kepada korban dan masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar,” imbuhnya.

Diketahui, korban pertama kebakaran ini adalah Lilik Kurniawati, petani asal warga desa setempat. Kerugian yang dialami sekitar Rp 623.000.000 terdiri 3 rumah, 1 kandang sapi dan perabotan rumah. Korban kedua yakni Rasmin, petani desa setempat.

“Kerugian yang dialami Rasmin kurang lebih Rp 15 Juta terdiri dari kandang sapi. Jadi, total kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 638 Juta,” tutupnya. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

KABAR ORANG HILANG
Diduga Mengantuk, Supir Truk Tabrak Portal Jalan di Semambung
Upaya Penanganan Darurat, Bupati Bojonegoro Tinjau Longsor di Sugihwaras
Bupati Anna Jenguk Korban Terseret Arus Jebolnya Tanggul Kali Ingas
Tanggul Kali Ingas Jebol, BPBD Bojonegoro Lakukan Penanganan Darurat
Proyek TPT Tanpa Papan Informasi di Desa Prigi Menelan Korban Jiwa
Diduga LPG Bocor, Rumah Milik Petani Ini Terbakar
Lupa Matikan Tungku Masak, Rumah di Sumbang Nyaris Terbakar Habis
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06