Buku Gebrakan Bupati Anna ‘Mendesain Bojonegoro Modern’ Diapresiasi Banyak Kalangan

- Reporter

Sabtu, 6 Februari 2021 - 14:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Buku Gebrakan Bupati Anna Muawanah ‘Mendesain Bojonegoro Modern’ yang diterbitkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan.

Banyak respon positif saat buku ini dibedah pada Sabtu (06/02/2021) di Rumah Aspirasi, Jalan Dr Soetomo Bojonegoro. Buku tersebut berisi gebrakan baru Bupati Anna Muawanah memimpin Bojonegoro dua tahun.

Dalam sambutanya, Bupati Bojonegoro Anna Muawannah mengapresiasi karya Dinas Kominfo. “Modern yang saya maksud disini seperti adanya jaringan internet, akses jalan yang bagus serta birokrasi yang tidak ribet,” katanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati juga menuturkan, makna modern yang paling penting adalah modern secara pemikiran, karena jika masyarakat tidak bisa membuka pemikiranya maka akan semakin sulit membangun Bojonegoro yang Modern.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Bupati Tekankan Terus Membangun Toleransi

“Untuk membangun Bojonegoro Modern, hal pertama yang penting adalah mengubah mindset masyarakat dari hal yang terkecil, seperti sikap kedisipilinan, patuh dan teratur,” ucap Bupati.

“Jika ketiga sikap tersebut sudah termindset ke masyarakat, maka pemerintah dapat menentukan kebijakan yang tepat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, kata Bupati, beberapa capaian yang dilakukan Pemkab Bojonegoro tidak hanya hasil kerja keras dari Bupati saja. Melainkan kerja bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kedepan, Pemkab Bojonegoro akan terus menyisir mana saja sektor yang harus diperkuat dan ditingkatkan lagi mulai dari sektor infrastruktur, sarana dan prasarana, sektor kesehatan, sektor pendidikan serta pembangunan SDM menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Sambut May Day 2021, Bupati Harap Pekerja Mampu Tingkatkan Kualitas Kerja

Menurut salah satu Narasumber bedah buku, Dr H Mundzar Fahman, penerbitan buku ini sangat bagus sebagai salah satu bentuk kreatifitas pemerintah sekarang ini. Upaya yang dilakukan pejabat pemerintah dalam membangun Bojonegoro perlu didokumentasikan.

“Kalau perlu disebarluasakan agar masyarakat tahu persis apa capaian-capaian yang dilakukan oleh pemkab tentunya,” ucapnya.

Mundzar menjelaskan, dengan waktu 3 tahun masa jabatan mendatang, selain meningkatkan kerja sama dan kolaborasi antar OPD. Masyarakat harus mengubah mindset agar lebih mengutamakan kedisiplinan, kepatuhan dan tertib serta teratur terhadap aturan-aturan.

“Masyarakat juga harus merubah mindset,” pungkas Dosen Universitas Sunan Giri Bojonegoro ini.

Acara bedah buku berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain Bupati Anna, juga dihadiri Sekretaris Daerah Bojonegoro Nurul Azizah, Kepala Dinas Kominfo Kusnandaka Tjatur.

Baca Juga :  Wabup Bojonegoro Hadiri Sertifikasi Halal Produk UMKM

Kemudian, sejumlah ketua Partai di Bojonegoro, Budayawan, Organisasi Masyarakat (Ormas), perwakilan Badan Eksekutif Masyarakat (BEM) se Kabupten Bojonegoro, serta perwakilan media. (muh/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06