Bupati Anna Ajak Perempuan Ikut Bangun Peradaban Bangsa

- Reporter

Senin, 5 April 2021 - 17:10

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Momen Hari Kartini memiliki makna tersendiri bagi kaum perempuan. Tak heran, perkumpulam yang mewadahi kaum hawa ini senantiasa menggelorakan spirit perjuangan, kemandirian dan inovasi saat momen tersebut.

Seperti yang dilakukan Asosiasi Srikandi Indonesia Hebat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro pada Senin (05/04/2021). Meski di tengah pandemi virus corona (Covid-19) tidak menyurutkan semangat dalam memperingati Hari Kartini.

Panitia Pelaksana, Nurdiana mengatakan, bahwa peringatan Hari Kartini sebagai wujud semangat para perempuan di masa kini. Terutama bagaimana memaknai dan meneladani semangat Kartini. Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami bersyukur, tahun ini kita bisa diperkenankan memperingati Hari Kartini walaupun masih pandemi, untuk mengedukasi perempuan hebat di Bojonegoro,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Sapa Masyarakat Dalam Rangkaian Haul Desa Sumberagung

“Tema peringatan Hari Kartini tahun 2021 mengusung semangat perjuangan Kartini, perempuan Bojonegoro siap berkompetisi memajukan daerah dan bangsa,” tambahnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro Anna Muawanah selaku ibu Srikandi Bojonegoro yang terus menginspirasi bagi kaum perempuan dan terus berupa meningkatkan kualitas perempuan-perempuan di Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, yang paling utama dalam hal ini adalah bagaimana memaknai dan menghayati semangat Kartini sebagai role model perempuan yang bermartabat dan berkualitas.

“Era Millenial saat ini perempuan diberikan wadah serta tempat untuk menyalurkan aspirasi untuk ikut andil dalam membangun sebuah peradaban bangsa,” ucapnya.

Data di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bahwa yang mendominasi aparatur sipil negara (ASN) adalah para perempuan. Pejabat golongan eselon ll di Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro ada 11 pejabat perempuan yang menjabat.

Baca Juga :  437 Calon Pengantin di Bojonegoro Bakal Nikah Malam Songo

“Ini menandakan bahwa peran perempuan mampu dalam mengambil dan menentukan kebijakan-kebijakan dalam pembangunan daerah khususnya di Bojonegoro sendiri,” pungkasnya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan rangkaian bazar produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu, juga ada seminar kecantikan hitz di kalangan Millenial serta lomba fashion show. (muh/yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Merawat Tradisi, Perayaan Cap Go Meh 2023 Serukan Toleransi
Bupati Anna : Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival Tumbuhkan Ekonomi Kreatif 
Haul Ki Andong Sari ke 240, Bupati Tekankan Hidup Bermanfaat untuk Masyarakat
437 Calon Pengantin di Bojonegoro Bakal Nikah Malam Songo
Bupati Bojonegoro Sapa Masyarakat Dalam Rangkaian Haul Desa Sumberagung
Hadiri Lomba Layang-Layang, Wabup Ajak Masyarakat Kembangkan Kearifan Lokal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06