Pameran Foto Jurnalistik 2021, Frame Sejarah dan Pemajuan Daerah

- Reporter

Kamis, 8 April 2021 - 08:05

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Kekayaan nilai dari perjalanan Kabupaten Bojonegoro sedikitnya tergambar dalam sebuah pameran karya foto jurnalistik yang digelar oleh Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di New Garasi Cafe. Rencananya digelar hingga 11 April 2021.

Dari sebanyak 40 foto yang dipamerkan, diantaranya berisi tentang nilai sosial budaya masyarakat, seni yang berkembang di Bojonegoro, kekayaan alam, pendidikan, serta nilai-nilai kemanusiaan yang ada di kota minyak tersebut.

Koordinator Jurnalis Foto Nusantara (JFN) Kabupaten Bojonegoro, Nurcholish mengatakan, foto-foto yang dipamerkan tidak lepas dari terbentuknya Bojonegoro saat ini. Bisa menjadi titik balik dalam membuat kebijakan pemerintah daerah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Potret bencana banjir serta kekeringan, olahraga, kesenian, pendidikan dan sebagainya, itu semua adalah kasuistik yang terjadi,” katanya, Kamis (08/04/2021).

Baca Juga :  2.019 Pelajar Bojonegoro, Rancak Menghentak Bawakan Tari Thengul

“Adanya perkembangan pembangunan saat ini, diharapkan bisa menjadi titik balik agar kebijakan yang ada juga mampu menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya.

Melalui foto-foto yang dipamerkan ini, JFN berharap ada monumen sejarah untuk diingat. Selain itu, pameran yang digelar di New Garasi cafe ini merupakan bentuk ruang alternatif untuk terus berkarya.

“Meskipun belum adanya gedung khusus bagi warga yang akan menyalurkan ekspresi seninya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto saat berkunjung ke lokasi pameran yang bertajuk ‘Jejak Bojonegoro’ memberikan apresiasi tinggi. Sebab foto-foto yang diambil merupakan momen-momen penting yang terjadi di Bojonegoro.

“Baik secara pribadi maupun institusi pemerintah mengapresiasi adanya kreativitas wartawan berupa pameran foto ini,” kata Wabup.

Baca Juga :  Pemkab Dorong Seniman dan Budayawan Tetap Produktif

Selain Wakil Bupati Bojonegoro, hadir juga beberapa anggota DPRD, Kapolres dan para pegiat seni Bojonegoro. Bahkan, pimpinan dari Bank Indonesia (BI) Surabaya bersama jajarannya juga Selasa malam turut hadir di tengah pameran ini.

Sementara diketahui, dalam pameran foto jurnalistik tersebut ada 40 karya yang dipamerkan. Karya-karya tersebut merupakan hasil jepretan dari Nurcholish, Eky Nur Hadi, Tulusno Budi Santoso, Angga Aria dan Agus Sudarmojo. (*)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Anna Resmikan BCH, Pusat Kreativitas Warga Bojonegoro
Penghujung Tahun 2022, Parade Reog Jaranan Tampil Atraktif Hibur Warga Bojonegoro
Bojonegoro Nglenyer Dance Competition Sebagai Ruang Ekspresi Kaum Milenial
Bupati Bojonegoro Saksikan Pameran Foto JFN
Buka Pameran Lukisan, Wabup Bojonegoro Apresiasi Pelukis Perempuan
Suasana Unik, Sarapan Pagi di Pinggir Jalan Ditemani Sederetan Buku
Pemkab Dorong Seniman dan Budayawan Tetap Produktif
Janji di Kayangan Api

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06