Mendes PDTT Kunjungi Tebing Gupit di Bojonegoro, Bantu BUMDes Rp 1 Miliar

- Reporter

Rabu, 9 Juni 2021 - 14:48

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) memberikan bantuan Rp 1 milliar kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Guyub Rukun, Desa Sumuragung, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bantuan diberikan Mendes PDTT Dr.(H.C) Drs.H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd dengan didampingi isteri saat melakukan kunjungan di objek Wisata Tebing Gupit (WTB) Desa Sumuragung, Sabtu (05/06/2021). Wisata tersebut dikelola oleh BUMDes setempat.

Peninjauan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama dan penanaman pohon oleh Mendes Abdul Halim bersama Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, DPR RI komisi IX Farida Hidayati, DPRD Provinsi Fauzan Fuadi, serta Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kunjungannya ke wilayah Bojonegoro khususnya di tempat wisata Tebing Gupit, Mendes PDTT Abdul Halim cukup mengapresiasi desa wisata yang akan dibangun karena keadaan tempat yang cukup alami, indah serta menawan yang berada di Gunung Pegat tersebut.

“Cukup kagum dan salut terhadap pembangunan tempat wisata yang cocok dipilih sebagai tempat perkemahan. Dengan pandangan yang cukup indah, maka masyarakat dapat melihat kealamian dari tempat tersebut,” ungkapnya.

Dengan pandangan yang cukup indah, maka masyarakat dapat melihat kealamian dari tempat tersebut. Selain itu, di tempat ini semua pengunjung dapat melihat pemandangan matahari terbit maupun terbenam tanpa perlu pergi jauh hingga ke Bali untuk dapat menikmati matahari.

Baca Juga :  Tim Pendamping Profesional Jatim Kunjungi Bumdes Langgeng Makmur di Bojonegoro

“Nanti kalau mengkampanyekan tempat ini cukup mudah. Mau lihat matahari terbit dan terbenam, silahkan datang ke desa Sumuragung,” ujar Abdul Halim dalam sambutannya.

Mendes mengapresiasi dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk membangun tempat wisata tersebut. Rincian keuangannya yakni Rp 500 juta dari Kementrian Desa PDTT dan Rp 500 juta lainnya dari Fauzan Fuadi selaku anggota DPRD Jawa Timur.

Mendes PDTT Abdul Halim atau yang sering disapa Gus Menteri ini juga menambahkan, bahwa desa memiliki tanggung jawab yang besar dalam pemulihan ekonomi nasional. Pilihan yang favorit adalah membangun dan mengembangkan desa wisata.

“Satu-satunya kunci pemulihan ekonomi nasional di desa adalah BUMDes, unit usaha Bumdes yang paling favorit ialah desa wisata,” pungkasnya. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pertamina EP Cepu Komitmen Tingkatan Infrastruktur Sarana Prasarana Masyarakat Desa
Bupati Anna Dialog dengan RT RW, Serap Aspirasi untuk Pembangunan Daerah
Diharapkan Desa Lebih Berdaya, Mandiri dan Progresif
Sentuh Bagian Urgent, Ruang Desa Center Bojonegoro Gelar Sekolah Desa
Ruang Desa Center kembali Gelar Pelatihan di Wilayah Barat Bojonegoro
Tim Pendamping Profesional Jatim Kunjungi Bumdes Langgeng Makmur di Bojonegoro
Pendamping Desa Pecahkan Rekor Laporan Akhir Tahun

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06