Konferwil IPNU Jatim Usung Tema Akselerasi Pelajar Wujudkan Peradaban Baru

- Reporter

Rabu, 22 September 2021 - 03:03

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SURABAYA – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-23 dengan protokol kesehatan yang ketat di PP At Tanwir, Kabupaten Bojonegoro, pada 24-26 September 2021.

Ketua IPNU Jatim, Choirul Mubtadiin menyampaikan, Konferwil XXIII ini bertajuk ‘Akselerasi pelajar mewujudkan peradaban baru’ dilakukan dengan tujuan memperkuat IPNU sebagai organisasi kader dengan merumuskan agenda organisasi, melaksanakan regenerasi kepengurusan, dan mendorong peranan pelajar dalam perubahan peradaban baru.

Rangkain Konferwil, diawali dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan pada Jumat 24 September 2021, Pembukaan akan dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan keynote speaker Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Diin Sapaan akrabnya Mengatakan, Dalam pembukaan Konferwil juga akan dilakukan Deklarasi Pelajar Membangun Desa dan Deklarasi Satgas Pelajar Pemantau Prokol Kesehatan P3K.

Kemudian, pada 25 September 2021 ada seminar “New Ekonomic” Dengan Mentri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah. Serta dilanjutkan kegiatan talkshow “Build a Nation with Innovation” bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni’am Sholeh.

Acara lainnya adalah workshop bertema “Akselerasi pelajar untuk energi baru & terbarukan” dengan menghadirkan pakar dan pelaku energi terbaru, sekaligus “Student Zero Waste Lifestyle” pada 24-26 September 2021 yang merupakan kampanye peduli lingkungan yang dilakukan untuk mengurangi sampah saat pelaksanaan acara.

Baca Juga :  Pengurus Cabang IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik

“Peserta diharapkan membawa barang bawaan yang tidak mengandung sampah atau barang-barang sekali pakai,” ungkap Diin.

Kegiatan juga dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. “Kami akan terapkan protokol kesehatan ketat. Selain ada fasilitas swab antigen dan klinik kesehatan, peserta harus membawa Sertifikat Vaksin dan Surat keterangan sehat dari instansi kesehatan,” kata Ketua PW IPNU Jatim Choirul Mubtadi’in dalam rilisnya.

Dalam konferensi, nantinya peserta juga akan dibagi dalam 4-5 titik lokasi yakni aula utama berkapasitas 150 orang dan empat ruangan kapasitas yang berkapasitas 70-100 orang dengan berjarak.

Konferwil ini rencananya akan dihadiri sekitar 250 peserta dari pimpinan wilayah dan pimpinan cabang seluruh Jawa Timur serta alumni/ undangan. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Anna Berharap Muhammadiyah dan Pemerintah Daerah Bisa Sinergi
Perkuat Komunikasi Antar Lembaga, Bupati Anna Buka TKD Karang Taruna
Transformasi Digital, Lakpesdam NU Bojonegoro Luncurkan Website Banom dan Lembaga
Bupati Anna Resmikan Gedung Graha Pergerakan IKA PMII Bojonegoro
Hadiri Pelantikan DPC GMNI, Bupati Bojonegoro Ajak Kolaborasi Pembangunan
Kongres BEM PTNU Nusantara, Bupati Bojonegoro Ajak Mahasiswa Kembangkan Inovasi
Perkuat Intelektual Sarjana, PAC ISNU Kanor Gelar Pelatihan Penguatan SDM
PC Fatayat NU Bojonegoro Sukses Wujudkan Rumah Layak Huni

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06