PDI Perjuangan Gencar Vaksinasi Hingga Pelosok Desa di Bojonegoro

- Reporter

Sabtu, 25 September 2021 - 15:18

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Dalam rangka memperluas cakupan vaksinasi di kalangan masyarakat pedesaan termasuk para pelajar, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menyelenggarakan vaksinasi di SMK Negeri Ngasem, Desa Bareng, Ngasem, Bojonegoro, Sabtu (25/09/2021).

Vaksinasi kali ini bekerja sama dengan Direktorat Surveilens dan Karantina Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dinas Kesehatan Bojonegoro, Puskesmas Ngasem dan Ngambon, Pengurus PDI Perjuangan Ngasem serta para simpatisan dan relawan kesehatan.

H. Abidin Fikri menyatakan, seperti yang disampaikan Ketua DPR Ibu Puan Maharani yang juga Pembina Fraksi PDI Perjuangan agar akselerasi vaksinasi harus mencapai pelosok desa dan para pelajar, demi mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Vaksinasi kali ini diikuti para pelajar SMK, total pendaftar ada lebih dari 1.037 orang. Kami mendukung penuh pemerataan vaksinasi hingga ke desa-desa sehingga akses warga terhadap vaksin dapat terwujud,” katanya.

“Kami membuka kesempatan bagi yang belum beruntung bisa mengikuti vaksin hari ini dapat ikut vaksinasi di Puskesmas Ngasem pada hari Senin 27 September 2021,” jelasnya.

Abidin Fikri mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang sigap dan responsif terkait pemenuhan kebutuhan vaksinasi di desa-desa. Menurutnya, ini adalah wujud konkrit dari integrasi dan gotong royong antara pengurus negara di berbagai level.

Lebih lanjut, Abidin mengajak masyarakat untuk segera mencari pusat-pusat vaksinasi di puskesmas terdekat, karena saat ini dibutuhkan akselarasi vaksinasi hingga ke pelosok-pelosok desa di Bojonegoro.

Baca Juga :  Poliklinik RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Kembali Normal

“Jika kesulitan mengakses informasi terkait agenda vaksinasi, dapat juga menghubungi Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 PDI Perjuangan Bojonegoro yang berada di 28 Kecamatan,” pungkas Anggota Komisi IX DPR RI ini. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Inovasi dan Komitmen RSUD Sosodoro Siap Menuju WBBM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI
Optimalkan Pencegahan Stunting, Pemkab Bojonegoro Gelar Aksi Gizi Sekolah
Bupati Anna Resmikan Poliklinik Wijaya Kusuma
RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Ajak Warga Bojonegoro Waspadai Osteoarthritis
Ikuti Jalan Sehat, Bupati Anna Ajak Masyarakat selalu Sehat untuk Bangkit Bersama
Sosialisasi PMT Bumil, Bupati Usulkan Makanan Lokal Jadi Tambahan Gizi
FKP RSUD Sumberrejo, Bupati Harap Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06