Pemkab Bojonegoro Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2021

- Reporter

Rabu, 22 Desember 2021 - 02:38

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meraih penghargaan dalam ajang kompetisi Top Digital Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah It Works. Acara penganugerahan digelar pada Selasa (21/12/2021) di Hotel Raffles, Jakarta.

Top Digital Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan beberapa asosiasi TI TELCO teknologi digital seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan Teknologi Informasi Indonesia), dan beberapa asosiasi TI dan telekomunikasi lainnya serta didukung oleh Kementerian Kominfo dan Dewan TIK Nasional (WANTIKNAS).

Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani yang sekaligus menjadi pemimpin redaksi Majalah It Works mengungkapkan sejak tahun pertama penyelenggara kegiatan top di tahun ini sengaja didesain sebagai ajang penghargaan sekaligus ajang pembelajaran bersama.

“Selaku penyelenggara kami juga memberikan kesempatan kepada peserta lain untuk mengikuti presentasi dari peserta lainnya selama itu bukan kompetitornya,” ujar M Lutfi.

Dalam event ini, diharapkan sesama peserta saling mempelajari keberhasilan maupun keunggulan satu sama lain yang dicapai untuk dijadikan pedoman di wilayah pemerintahannya masing-masing.

Ajang ini juga dapat berfungsi sebagai jembatan atau dapat memfasilitasi jika di antara peserta ingin studi banding dalam rangka mendorong peningkatan implementasi dan pemanfaatan dari masing-masing tempat yang dituju.

Baca Juga :  Koordinasi Penanggulangan Covid-19, Kabinda Jatim Kunjungi Bojonegoro

Sementara itu, Prof. DR. Insinyur Kalamullah Ramli selaku Ketua Dewan Juri Top Digital Awards 2021 menjelaskan bahwa ajang Top Digital Awards ini selaras dengan arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo yaitu percepatan transformasi digital guna mendorong peningkatan implementasi dengan memanfaatkan digitalisasi.

“70 persen transformasi digital itu gagal disebabkan karena antara konsep dan implementasi adalah hal yang berbeda,” terangnya.

Menurutnya, transformasi digital adalah upaya yang rumit dan berisiko. Ketika dilakukan dengan benar dapat mengarah pada hasil yang luar biasa. “Tetapi jika dilakukan dengan meng-overlock atau mengabaikan risiko-risiko siber maka hasilnya bisa menjadi sangat mahal,” tambahnya.

Dalam ajang ini, Pemkab Bojonegoro mendapat dua penghargaan kategori TOP Leader on Digital Implementation 2021 yaitu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang kehadirannya diwakilkan Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Nur Sujito dan TOP DIGITAL Implementation 2021 Level Stars 4 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Bahas Persiapan New Normal

Acara Top Digital Awards 2021 juga dihadiri Kemkominfo Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintah, Bambang Dwi Anggono S.Sos, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadim Makarim, dan Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN Mayjen TNI Marinir dr Suharyanto S.E, M.M. (muh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06