Segera Diresmikan, Warga Sambut Antusias Pengoperasian Jembatan Kanor-Rengel

- Reporter

Jumat, 7 Januari 2022 - 07:55

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Peresmian Jembatan Kare tinggal menghitung hari. Sesuai rencana peresmian pada tanggal 12 Januari mendatang. Kini, warga dan pedagang memadati sekitar lokasi pembangunan yang menghubungkan Desa Semambung dan Desa Ngadirejo, Kabupaten Tuban. Mereka sangat antusias menyambut jembatan tersebut.

Malik, salah satu pedagang kaki lima asal Desa Semambung, Kecamatan Kanor mengaku senang dengan terhubungnya kedua kabupaten. Sebab kesehariannya, ia berbelanja di kabupaten Tuban untuk kebutuhan dagang. Dengan adanya Jembatan Kare, katanya dapat menghemat waktu perjalanan.

“Senang pastinya. Biasanya menyebrang membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Itu juga kalau nggak nunggu perahu penuh. Kalau Jembatan Kare udah dibuka, pasti perjalanan lebih cepat,” kata Malik.

Malik juga menuturkan, penghasilan yang didapat dari berjualan pentol juga meningkat. Sebab adanya pembangunan, juga menjadikan sekitaran wilayah Jembatan Kare ramai.

Kondisi sama dirasakan Ruwatin, pedagang kaki lima asal Desa Kanor. Menurut dia, dengan adanya proses pembangunan jembatan, kawasan di sekitar lebih ramai. Omset berjualannya pun naik dari biasanya sehari Rp 200 ribu, kini menjadi Rp 300 ribu.

Sementara itu, Ita warga Kecamatan Sumberrejo sengaja membawa keluarga untuk melihat Jembatan KaRe. Ibu rumah tangga dua anak ini menuturkan, sangat mengharapkan Jembatan KaRe dapat segera difungsikan. Sebab, suaminya bekerja sebagai distributor yang kesehariannya menyeberang perahu menuju Kanor-Rengel.

Baca Juga :  Bupati Anna Dorong IKM Bojonegoro Terus Tingkatkan Kualitas Produk

“Terima kasih Pemkab Bojonegoro karena telah mensupport pembangunan infrastuktur jembatan. Harapannya bisa segera difungsikan karena aktifitas suami bolak-balik Kanor Rengel. Kalau udah ada jembatan keselamatan juga lebih terjamin,” ungkapnya gembira.

Terpisah, Sampurno asal Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban turut bergembira dengan selesainya Jembatan KaRe. Pria berprofesi sebagai wira swasta ini mengatakan, dengan terhubungnya Kanor (Bojonegoro) dan Rengel (Tuban), dapat mendongkrak perekonomian warga dan mempermudah mobilitas angkutan. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06