Kongres BEM PTNU Nusantara, Bupati Bojonegoro Ajak Mahasiswa Kembangkan Inovasi

- Reporter

Minggu, 13 Maret 2022 - 13:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengajak para mahasiswa untuk kembangkan inovasi dan menjadi pioner dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal itu disampaikan Bupati saat hadir di pembukaan Kongres VII BEM PTNU Nusantara yang diselenggarakan di UNUGIRI, Sabtu (12/03/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang hadir secara virtual menyampaikan, bahwa mahasiswa merupakan kompenen penting dalam gerakan membangun perubahan bermasyarakat dan bernegara. Maka kegiatan kongres ini sebagai titik awal bagaimana bergerak memberikan terobosan baru bagi bangsa khususnya Nahdlatul Ulama.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini menuturkan, bahwa dalam kegiatan kongres ini perlu mulai belajar berdemokrasi memilih pemimpin yang mampu menjadi spirit dan inspiriasi bagi mahasiswa menjadi lebih baik dan berinovatif.

“Maka lakukanlah dengan adil dan jujur siapapun nanti yang terpilih dapat membawa nama PTNU lebih baik dan berinovasi dalam membentuk program kerja yang luar biasa,” tuturnya.

Bupati Anna juga mengucapkan selamat atas berlangsungnya Kongres BEM PTNU Nusantara. Bupati berharap, semoga dapat menemukan dan menentukan pemimpin yang baik, komunikatif, berinovasi serta dapat menjadi pemimpin yang senantiasa membangun jejaring untuk kemaslahatan ummat khususnya para sarjana dari perguruan Nahdlatul Ulama.

Sementara itu, Ketua Rektor UNUGIRI, Jauharul Ma’arif menuturkan, bahwa masa mahasiswa adalah masa masa dewasa awal yang sangat krusial. Karena biasanya di masa ini untuk mencari jati diri, serta bagaimana mengaktualisasikan diri.

Baca Juga :  Cegah Sebaran Covid-19, IPNU IPPNU Bojonegoro Bagikan Masker

“Sebagai generasi muda, barangsiapa yang bisa menemukan jati dirinya dengan cepat dan bisa menemukan potensi yang ada dengan baik, kemudian mau meningkatkan potensi dirinya, insya Allah itulah yang akan menjadi menang di zaman ini,” tuturnya.

Jauharul Ma’arif juga berharap pada mahasiswa mahasiswi NU se Indonesia agar dari kegiatan ini nanti ada kolaborasi kolaborasi antar NU se Indonesia untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk pengembangan mahasiswa di semua Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama.

“Hal ini merupakan awal dari silaturahim membangun jejaring dan insya Allah ke depan kami berharap ada kegiatan-kegiatan kolaboratif lainnya,” harapnya. (muh)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Anna Berharap Muhammadiyah dan Pemerintah Daerah Bisa Sinergi
Perkuat Komunikasi Antar Lembaga, Bupati Anna Buka TKD Karang Taruna
Transformasi Digital, Lakpesdam NU Bojonegoro Luncurkan Website Banom dan Lembaga
Bupati Anna Resmikan Gedung Graha Pergerakan IKA PMII Bojonegoro
Hadiri Pelantikan DPC GMNI, Bupati Bojonegoro Ajak Kolaborasi Pembangunan
Perkuat Intelektual Sarjana, PAC ISNU Kanor Gelar Pelatihan Penguatan SDM
PC Fatayat NU Bojonegoro Sukses Wujudkan Rumah Layak Huni
Pengurus Cabang IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06