Safari Ramadhan Bupati Anna, Warga Antusias Jembatan Wedegan Bakal Dibangun

- Reporter

Senin, 4 April 2022 - 15:20

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Muawanah melakukan Safari Ramadhan di Dusun Wedegan, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem kebupaten setempat pada Senin (04/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini melihat secara langsung keadaan warga desa setempat serta menyerap aspirasi.

Safari Ramadhan 2022 ini turut dihadiri jajaran Forkopimda, Forkopimca Kedungadem, Kepala OPD, Kepala Desa se Kecamatan Kedungadem, tokoh masyarakat, serta tokoh agama setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, bahwa jembatan dusun arah wedegan bakal di bangun. Namun, dalam prosesnya menunggu giliran. Hal ini pun mendapat atensi baik dari warga.

Sebab, selama ini jembatan yang ada terbuat dari kayu.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Kanor-Rengel Dikebut, Target Pemancangan Selesai Agustus

Bupati Anna menekankan untuk menjaga harmonisasi dan ketentraman lingkungan setempat. Suasana kondusif dan ketentraman terwujud jika saling toleransi. Seperti halnya dengan pembangunan jembatan.

“Kenapa kami turun ke dusun? Selain silaturahmi dan sambaing roso, juga untuk melihat keadaan warga. Termasuk melihat keadaan sekitar seperti jembatan. Nantinya akan di bangun,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati Anna menyampaikan telah memberikan beasiswa RPL Desa khusus untuk para pegiat desa. Hal tersebut untuk menyiapkan SDM unggul dan berdedikasi tinggi.

“Kita sedang menyiapkan SDM berbasis desa. Melalui RPL Desa, kuliah menggunakan APBD Kabupaten,” ucapnya.

Kepala Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem Hari Hartono mengaku sangat senang jika jembatan dusun arah wedegan direnovasi. Sebab tiap tahun, desa selalu mengganti kayu yang menjadi bahan baku jembatan ini.

Baca Juga :  Proses Pembangunan Jalan Tol Ngawi - Bojonegoro - Tuban Masuki Tahap Konsultasi Publik

“Tentunya anggaran desa habis untuk merenovasi jembatan yang sifatnya sementara. Pastinya warga sangat berterima kasih. Sebab selama ini jika warga membangun atau merenovasi rumah, truk pengangkut material melewati jembatan bolak – balik,” ucapnya.

Hal tersebut tentun sangat berbahaya. Pihaknya sangat menantikan pembangunan jembatan. Sebab, jembatan tersebut tidak hanya memperlancar arus kendaraan yang melintas di Desa Panjang.

“Tetapi juga memperlancar arus perdagangan. Disini mayoritas petani jagung, tentu bisa memperlancar aktifitas warga,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Suyati, mengaku gembira jika jembatan tersebut dipugar kembali menjadi lebih modern. Jembatan tersebut, lanjutnya, kondisinya seperti itu sudah lama sekali. “Selama ini perbaikannya hanya sebatas mengganti kayu. Kalau di bangun lebih kokoh tentu sangat senang,” tutupnya. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Empat Jembatan Soko Temayang Diresmikan Bupati Anna
Fasilitasi Pemohon SKK, TUK LSP Hatsindo Bojonegoro Lakukan Uji Kompetensi
Masuki Tahap Awal Pembangunan, Pemkab Lakukan Sosialisasi
On Air Malowopati FM, Bupati Anna Informasikan Capaian Pembangunan Bojonegoro
Genjot Bangun Pelindung Tebing, Cegah Longsor dan Banjir Bandang
Resmi Membuka TMMD Ke 115, Bupati Harapkan Akselerasi Pembangunan Tercapai
Gubernur Khofifah Ajak IKA PMII Jatim Majukan Masyarakat Desa
PC Fatayat NU Bojonegoro Kembali Terpilih Jadi Mitra Kerja EMCL

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06