Sapa Warga Bubulan, Bupati Bojonegoro Sampaikan Pentingnya Menjaga Moralitas

- Reporter

Sabtu, 9 April 2022 - 20:00

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat kembali menggelar Safari Ramadan di hari ke 7 di Dusun Ghoimo, Desa/Kecamatan Bubulan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah langsung menyapa warga, Sabtu (09/04/2022).

Kegiatan ini bertema Moderasi Beragama Memperkokoh Persatuan dan Kesantuan, turut hadir tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimcam Bubulan, Kepala Desa di Kecamatan Bubulan, warga Dusun Ghoimo, staf ahli, beserta Kepala OPD.

Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muhammad Wayudi Latif mewakili Kapolres Bojonegoro mengatakan, Safari Ramadan merupakan program rutin tahunan Pemkab Bojonegoro.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pihaknya mengucapkan Marhaban ya Ramadan, selamat menjalankan puasa Ramadan dan berharap semua amal ibadah diterima Allah SWT.

Wakapolres mengatakan, suasana di Kecamatan Bubulan subur dengan warganya yang ramah. Hal tersebut menggambarkan nilai toleransi dan kerukunan yang sangat luar biasa.

Baca Juga :  Bukber BNI bersama PWI Bojonegoro, Gus Sholah: Beramalah Tanpa Perhitungan

Pihaknya berharap tidak ada potensi konflik, warga guyup rukun, dan apa yang menjadi program pemerintah didukung penuh warga. Harapan warga tentram, aman, dan sejahtera.

“Menyikapi tema, disambut hadrah menandakan situasi religi. Setelah itu menyanyikan Indonesia Raya bersama-sama. Ini menggambarkan kebersamaan umat beragama yang rukun, teguh, dan nilai toleransi sangat terjaga,” katanya.

Selaku fungsi, Kompol Muhammad menjelaskan untuk tetap menjaga keamanan. Semoga sesuai tema, kepada generasi muda untuk menjaga situasi kamtibmas di daerah masing – masing.

Apa yang sudah dibangun, baik itu dari infrastruktur, mentalitas, serta moral dapat menjadikan generasi yang hebat.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam sambutannya menjelang berbuka, menuturkan puasa merupakan ibadah yang sifatnya rahasia. “Puasa itu ibadah yang rahasia, hanya Allah dan diri kita yang tahu,” ucapnya.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1433 H, Masyarakat Diimbau Selalu Jaga Kondusifitas

Lanjut Bupati, puasa yang merupakan ibadah rahasia harus diimbangi moral. Nabi SAW menekankan etika dan moral. “Untuk itu, melalui Pemkab Bojonegoro mengimbau untuk senantiasa menjaga moralitas putra-putri,” pungkasnya.

Bupati berharap, apa yang didoakan diijabah oleh Allah SWT. Baik itu persoalan kesehatan, keberkahan, dan keluarga yang rukun.

Selepas berbuka bersama warga Dusun Ghoimo, Desa Bubulan, Kecamatan Bubulan, Bupati Bojonegoro bersama rombongan menuju Mushola Nurul Iman, Kecamatan Dander untuk melaksanakan shalat tarawih. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Bojonegoro Dorong Pertumbuhan UMKM Di Ramadhan Fair Desa Bogo
Safari Ramadhan, Bupati Anna Blusukan ke Dusun Terpencil Selatan Bojonegoro
Hore..! THR ASN Pemkab Bojonegoro dapat Dicairkan Sebelum Lebaran
Safari Ramadhan di Sumberwangi, Bupati Anna Tegaskan Pembangunan Berkelanjutan
Baznas Jatim Santuni Ribuan Anak Yatim di Bojonegoro
Bupati Anna Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur Atas Anugrah Kesehatan
Kuatkan Ikatan, IKA PMII Attanwir Gelar Buka Bersama
Jelang Idul Fitri 1433 H, Masyarakat Diimbau Selalu Jaga Kondusifitas

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06