PWI Bojonegoro Santuni Anak Yatim dan Buka Bersama

- Reporter

Jumat, 15 April 2022 - 14:19

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar buka bersama dan santunan anak yatim di salah satu cafe di Jalan Gajah Mada Bojonegoro pada Jumat (15/04/2022).

“Kegiatan santunan ini setiap tahun selalu kita lakukan, sebelum buka puasa kita mendengarkan tausiyah dari Ustadz Agus Sholahuddin,” kata Ketua PWI Bojonegoro M. Yazid.

Dijelaskan, puasa adalah kewajiban yang harus dilaksanakan bagi orang – orang yang beriman. Sebagaimana ia kutip dari Surat Al Baqoroh ayat 183 yang artinya, ‘Wahai orang-orang yang beriman. Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa’.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia juga mengingatkan bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah sehingga harus selalu diisi dengan perbuatan baik. Menyantuni anak yatim adalah salah satunya. “Kami menyantuni anak yatim dari Nurul Rohman Desa Kauman Bojonegoro,” ujarnya.

Baca Juga :  Raih Berkah Ramadhan, OMIK STAI Attanwir Santuni Anak Yatim

Sementara, Ustadz Agus Sholahudin mengisi acara ngaji dengan bahasan tentang surga sebagai buah manisnya iman dan taqwa. Dimana saat bulan Ramadhan seorang hamba di uji kadar keimanannya. Dengan penekanan bahwa setiap hamba yang beriman pasti masuk surga.

“Orang itu asal ada iman pasti akan masuk surga. Tapi yang menjadi pertanyaan, kira-kira mampir ke neraka apa tidak,” ucap pria yang juga Direktur Masjid Al Birru Pertiwi Dander.

Orang yang imanya sempurna, lanjutnya, pasti akan memuliakan Allah dan makhluknya. Surga memang layak untuk dicita-citakan oleh semua orang. Sebab surga adalah simbol dari sayangnya Allah sedangkan neraka adalah simbol dari murkanya Allah.

“Orang yang hina adalah orang yang masuk neraka, tetapi ada orang yang lebih hina lagi yaitu, orang yang masuk neraka selama lamanya yang kemudian tidak mampu di masukan ke surga,” tandasnya.

Baca Juga :  Kuatkan Ikatan, IKA PMII Attanwir Gelar Buka Bersama

“Kenikmatan di surga mirip dengan di dunia tapi sedikit berbeda. Tentu lebih enak di Surga. Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini kita semua diberkahi,” pungkasnya. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Bojonegoro Dorong Pertumbuhan UMKM Di Ramadhan Fair Desa Bogo
Safari Ramadhan, Bupati Anna Blusukan ke Dusun Terpencil Selatan Bojonegoro
Hore..! THR ASN Pemkab Bojonegoro dapat Dicairkan Sebelum Lebaran
Safari Ramadhan di Sumberwangi, Bupati Anna Tegaskan Pembangunan Berkelanjutan
Baznas Jatim Santuni Ribuan Anak Yatim di Bojonegoro
Bupati Anna Ajak Masyarakat Selalu Bersyukur Atas Anugrah Kesehatan
Kuatkan Ikatan, IKA PMII Attanwir Gelar Buka Bersama
Jelang Idul Fitri 1433 H, Masyarakat Diimbau Selalu Jaga Kondusifitas

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06