Inovasi Program Baru, Bupati Bojonegoro Launching KPOB

- Reporter

Rabu, 6 Juli 2022 - 12:16

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Melaunching Program Pembinaan Olahraga Berjenjang Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro (K’POB) yang di Launching langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di GOR Utama Bojonegoro pada Rabu (06/07/2022).

Turut hadir Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala OPD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kepala Kemenag Bojonegoro, Ketua Koni, dan Direktur PD BPR Bojonegoro, dengan di ikuti peserta dari Kepala Sekolah dan Guru Olahraga.

Kepala Dinpora Bojonegoro, Amir Syahid mengatakan, maksud dan tujuan program ini untuk meningkatkan sistem informasi data yang terpantau sehingga atlet berpestasi dapat disiapkan sejak dini dan terfasilitasinya atlet menuju prestasi, dengan terbangunnya sistem informasi data yang terpantau.

“Serta mempersiapkan atlet berpestasi sejak dini, dan terfasilitasinya atlet dalam mengembangkan prestasi sehingga Bojonegoro dapat menjadi gudangnya atlet berpestasi dan Bojonegoro cetak juara,” ujarnya.

Peserta launching 756 terdiri dari guru SD MI, SMP MTS, SMA MA SMK, dan SLB.

Ia menambahkan, mekanisme program pengembangan olahraga secara berjenjang melalui sistem aplikasi K’POB dapat di unggah pada wabsite browser, google, dan chrome yang akan memberikan syarat dan ketentuan mendapatkan program ini.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, bahwa Program K’POB merupakan program pemkab yang baru, yang sebelumnya belum pernah ada, suatu inovasi Pemkab Bojonegoro di tahun 2022 dalam mencetak para calon atlet – atlet berpestasi.

Baca Juga :  Bupati Anna Sapa Warga Kedungadem Saat Jalan Santai

“Sehingga program ini tahap awal untuk menjaring peminatan atau keinginan anak anak usia se dini mungkin dapat mengakses aplikasi tersebut sesuai bidang olahraga yang di miliki,” jelasnya.

Pihaknya berharap, program ini mendapatkan dukungan dari seluruh kepala sekolah, guru olahraga, dan instasi di bidang olahraga, sehingga anak anak dapat mengisi waktu untuk lebih produktif dengan mengembangkan bakat melalui olahraga,

“Kami berharap program ini dapat membantu dalam mewujudkan Bojonegoro mencetak juara baik tingkat Kabupaten, Provinsi, dan Nasional, dengan sungguh-sungguh dalam mendukung program tersebut agar dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (bid)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Anna Sapa Warga Kedungadem Saat Jalan Santai
Kepala Desa di Bojonegoro Rebutkan Piala Bupati dalam Kejuaraan Bulu Tangkis
Sambut Porprov VII 2022 Jatim, Bojonegoro Laksanakan Pra Porprov Cabor Pencak Silat
Pengurus PBSI Bojonegoro Periode 2020-2024 Dikukuhkan
Jaring Bibit Atlet di Bidang Atletik, Dinpora Bojonegoro Gelar Lomba Maraton
Satlantas Polres Bojonegoro Beri Pengamanan Lalulintas Lomba Lari Maraton
Pengurus IPSI Kecamatan Dilantik, Bupati Anna Tekankan Percepatan Pembinaan Atlet
Bupati Anna bersama Dandim Gowes Ceria Nglenyer, Sapa dan Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06