Sambut Hari Santri, Bupati Bojonegoro Buka Pesta Rakyat Festival Santri 2022

- Reporter

Jumat, 14 Oktober 2022 - 02:01

facebook twitter whatsapp copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Event religi bertajuk Pasar Rakyat Festival Santri 2022 menjadi hiburan yang ramah serta murah meriah bagi masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Acara yang digelar dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke 345 serta Hari Santri Nasional, resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada Jumat (14/10/2022) di GOR Utama Dander.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Bojonegoro, Mustakim mengatakan, bahwa acara ini diselenggarakan oleh GP Ansor untuk  seluruh masyarakat Bojonegoro. Adapun Ahmad Hernowo Wahyu Utomo yang datang mewakili Ketua Pengurus Cabang NU Bojonegoro, mengatakan bahwa semoga acara festival santri yang diselenggarakan bisa membawa keberkahan bagi masyarakat Bojonegoro.

Hal senanda juga disampaikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah bahwa, semoga festival santri yang diselenggarakan bisa turut bisa turut memulihkan serta menggerakan perputaran ekonomi di Kabupaten Bojonegoro. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah juga berpesan bahwa hari santri nantinya, bisa menjadi refleksi bagi para santri untuk terus mempererat persaudaraan dalam keberagaman.

“Dengan semangat santri, mari kita sama-sama memeriahkan acara pada hari ini serta menjaga terus perdamaian,” ucap Bupati.

Sementara itu, pasar rakyat yang diadakan di GOR Utama Dander ini berlangsung pada tanggal 14 sampai dengan 23 Oktober 2022. Selain pesta rakyat yang menyediakan berbagai macam kuliner, festival juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara yaitu festival sholawat piala Kapolres, festival oklik religi piala Bupati, sepak bola api piala Bupati serta festival duren. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Bojonegoro Buka Jelajah Santri VII Jawa Timur
Komunitas IOF dan KFI Ngabuburit Bersama di Alun-Alun Bojonegoro
Bupati Anna Dukung Penuh Pelestarian Budaya Lokal di Bojonegoro
Bupati Bojonegoro Hadiri Kirab Pusaka Ki Andong Sari

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06