Sukses Pimpin Bojonegoro, Bupati Anna Mu’awanah Raih Penghargaan Santri of The Year 2022

- Reporter

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:21

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memperoleh penghargaan sebagai Santri of The Year 2022 Bidang Kepemimpinan dalam Pemerintahan Kabupaten/Kota. Penganugerahan ini dilaksanakan di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Penganugerahan Santri dan Pesantren Inspiratif Nasional Santri of The Year 2022 merupakan kegiatan yang digelar oleh Islam Nusantara Center (INC) bekerjasama dengan MPR RI dan Majelis Pesona dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional.

Untuk kategori kepemimpinan dalam pemerintahan kabupaten/kota, ada lima nominator. Yakni Abdul Hafidz (Bupati Rembang, Jawa Tengah), Idza Priyanti (Bupati Brebes, Jawa Tengah), Anna Mu’awanah (Bupati Bojonegoro, Jawa Timur), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang, Jawa Timur), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan, Jawa Timur). 

Baca Juga :  Gencar Sosialisasi, Angka Perkawinan Anak Di Bojonegoro Menurun

Dalam sambutannya secara virtual, Bupati Anna Mu’awanah mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2022.  Santri, kata Bupati Anna, selalu hadir dalam sejarah perjalanan Indonesia. Santri selalu siap mengabdikan diri dan mengorbankan diri demi bangsa dan negara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Santri siap dan terus membantu meneguhkan NKRI makin kuat,” tuturnya.  

Bupati Anna menutup sambutannya dengan pantun. “Naik bis Bojonegoro turun terminal, kalau lapar mampir warung wader kali. Selamat memperingati hari santri, dedikasi santri untuk NKRI”. 

Sementara itu, Direktur INC Dr. Moch Aly Taufiq dalam sambutannya mengatakan, Penganugerahan Santri dan Pesantren Inspiratif Nasional bertujuan agar generasi muda santri terinspirasi dan dapat mengikuti jejak para tokoh santri yang selama ini berkiprah dan berprestasi di berbagai bidang. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengenang jasa para santri dan ulama dalam membangun bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Minta Keterlibatan Naker Lokal Diperhatikan

”Para Ulama dan Santri mempunyai andil besar dalam upaya pengusiran penjajah dan pembangunan bangsa Indonesia, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui. Penganugerahan ini dimaksudkan agar seluruh generasi bangsa tidak melupakan peran santri dan ulama,” katanya. 

Selain penghargaan bidang kepemimpinan kabupaten/kota, penganugerahan ini juga diberikan dalam kategori bidang seni dan budaya, dakwah, pendidikan, wirausaha, kepemimpinan dalam pemerintahan nasional, bidang kepemimpinan dalam pemerintahan provinsi. (bid)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06