Bupati Bojonegoro Raih Tiga Penghargaan dari Mendes PDTT

- Reporter

Selasa, 1 November 2022 - 11:18

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar pada Kamis (27/10/2022).

Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Dandy Suprayitno, AP, MM Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemkab Bojonegoro bersama Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Drs. Muridan, MM.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar saat Launching Lembaga Keuangan Mikro (LKM) BUMDesMa. Kegiatan juga dirangkaikan penandatangan MoU dengan Kemenkes RI, Bakamla RI serta Perjanjian Kerjasama dengan Pangkoarmada II.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bertempat di KRI Makassar Markas Koarmada II Surabaya, tiga penghargaan tersebut, pertama, Piagam Lencana Bakti Praja Desa yang dianugerahkan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah atas komitmen dan kontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia desa melalui beasiswa RPL Desa. Piagam Penghargaan sebagai Bupati pertama se-Indonesia yang menyelenggarakan beasiswa RPL Desa kepada pelaku pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka 2019

Kedua, Piagam Lencana Bakti Pembangunan Desa yang dianugerahkan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga Bojonegoro menjadi Kabupaten dengan Desa Mandiri Terbanyak se-Jawa Timur Tahun 2022.

Sedangkan yang ketiga, Piagam Penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama yang dianugerahkan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa. Sehingga seluruh desa di Kabupaten Bojonegoro mencapai status berkembang, maju, dan mandiri.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Bojonegoro, Panji Ariyo K saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan bukti dan apresiasi atas keberhasilan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam membangun Bojonegoro.

Berdasarkan data capaian IDM (Indeks Desa Membangun) dari Bappeda Bojonegoro, selama 2 tahun Bojonegoro menjadi kabupaten dengan jumlah desa mandiri terbanyak nasional yaitu 103 desa mandiri dan tahun 2022 naik menjadi sebanyak 155 desa mandiri. Sementara, di tahun 2022 untuk status desa maju sebanyak 251 dan status desa berkembang tinggal 13 desa.

Baca Juga :  Inilah Penegasan Bupati Anna dalam Upacara Peringatan Hari Kartini

“Bupati Anna Mu’awanah terbukti memiliki komitmen tinggi dalam mendorong percepatan pembangunan desa. Buktinya, salah satu dari 17 program prioritas yaitu beasiswa RPL Desa, sesuai data Dinas PMD sampai saat ini telah diberikan kepada 999 orang perangkat dan pegiat desa. RPL Desa memang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” pungkasnya. (bid)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06