Pemkab Bojonegoro Pertahakan Predikat WTP 8 Kali Berturut-turut

- Reporter

Senin, 14 November 2022 - 12:48

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SURABAYA – Pemkab Bojonegoro terus mempertahankan trend positifnya di bidang pengelolaan keuangan. Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menerima penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemprov Jawa Timur, di Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya pada Senin (14/11/2022).

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengelola dan melaporkan keuangan secara tertib administrasi dan tertib akuntansi.

Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan sebanyak 8 kali berturut-turut capaian Pemkab Bojonegoro dalam Laporan LKPD Tahun Anggaran 2021.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutan yang disampaikan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Kemenkeu RI, penghargaan berikut sebagai bentuk refleksi dalam penyelenggaraan dan penatausahaan keuangan pemerintah.

Baca Juga :  JMSI Jatim Sosialisasi Kompetensi Media dan Wartawan

Taukhid menambahkan, bahwa saat ini posisi perekonomian khususnya di Jawa Timur berada pada kondisi yang baik. Terlepas dari kondisi pandemi selama 2 tahun terkahir. Hal ini menjadi momentum untuk terus mendongkrak perekonomian daerah.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengingatkan, untuk vaksin booster dimasing-masing daerah agar digalakkan lagi. Selanjutnya perlu diperhatikan bahwa peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan harus terus ditingkatkan.

Khofifah menambahkan bahwa Pemprov Jatim dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salahsatunya mengeluarkan program Desa Devisa. Yakni menunjuk desa sebagai pilot projek untuk meningkatkan kesejahteraan desa melalui kreasi dan inovasi ditiap-tiap desa di bawah naungan Pemprov Jatim.

Hingga saat ini, program pemkab Bojonegoro dalam mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terus digalakkan.

Baca Juga :  Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI

Beberapa program unggulan seperti Pembangunan Infrastruktur, Peningkatan Kualitas SDM melalui beasiswa Pendidikan dan Program Pengentasan Kemiskinan terus dijalankan melalui 17 program pembangunan Pemkab Bojonegoro.

Dengan capaian ini, semoga mampu menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam mensejahterakan masyarakat dan memberikan pelayanan yang maksimal serta transparan. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
JMSI Jatim Sosialisasi Kompetensi Media dan Wartawan
Bupati Anna Dampingi Kajati Jatim Resmikan Restorative Justice di Bojonegoro
Jawab Tantangan Global, Mendes PDTT bersama Bupati Bojonegoro Resmikan Beasiswa UNESA 2022
IPM Bojonegoro 2021 Tertinggi Keempat di Jatim
Sosialisasi 4 Pilar, Farida Hidayati Sampaikan Bahaya Radikalisme
Masalah Kepelabuhanan akan Dibedah di Seminar PWI Jatim
Operasi Ketupat 2021, Sedikitnya 155.005 Personel Gabungan Dikerahkan

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06