Pemkab Bojonegoro Gelar Festival Getuk Parasa

- Reporter

Jumat, 25 November 2022 - 15:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Festival Getuk Parasa Sebagai upaya mengenalkan generasi Milenial untuk mengonsumsi makanan yang aman dan sehat.

Kegiatan tersebut digelar di sepanjang Jalan P. Mas Tumapel atau di depan Pendopo Kabupaten Bojonegoro pada Jumat (25/11/2022).

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya mewujudkan Gerakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah hadir via Zoom memberikan sambutan dan arahan menyampaikan, Kabupaten Bojonegoro memiliki potensi yang besar dalam kekayaan alam berupa hasil bumi Pertanian.

“Maka perlu ada sebuah pendekatan program dimana hasil dari pertanian tersebut mampu diolah menjadi berbagai macam varian makanan yang sehat,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Bantuan Beasiswa, Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) hadir untuk mendorong warga Bojonegoro khususnya palaku UKM dan IKM untuk lebih memanfaatkan bahan makanan olahan dari sumber pertanian menjadi komoditas makanan yang bervariasi, murah dan sehat.

“Maka saya mengajak anak Milenial untuk meneguhkan kembali bersama sama dengan Pemkab Bojonegoro mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan, ayo kembali ke olahan makanan yang sehat dari hasil pertanian kita sendiri,” ajak Bupati Anna

Usai memberikan sambutan dan pengarahan ibu Bupati secara resmi membuka Festival Getuk Parasa dan Festival Fashion Buah dan Sayur dengan ditandai pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah didampingi kepala DKPP Helmy Elisabeth dan dr Lula Kamal yang diundang khusus sebagai duta makanan sehat.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Kunker ke Kabupaten Tala, Bahas E-Katalog Lokal

Sementara itu kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bojonegoro Helmy Elisabeth menyampaikan rangkaian event Getuk Parasa ini adalah sebagai sarana kampanye pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal bagi generasi milenial khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan festival ini menjadikan warga Bojonegoro sadar akan makanan yang sehat dan bergizi, dengan itu diharapkan anak anak muda Milenial Bojonegoro menjadi lebih sehat dan cerdas,” ucapnya.

Usai pemotongan pita Ibu Sekda bersama Dr Lula kamal dan Kadin DKPP Helmy Elisabeth berkenan mengunjungi tenda peserta Festival Getuk Parasa yang menyajikan berbagai macam olahan makanan dan minuman khas Bojonegoro.

Baca Juga :  Bojonegoro Raih 4 Penghargaan Bidang Kesehatan dari Gubernur Jatim

Kegiatan dilanjutkan dengan talk show dengan Nara sumber dr Lula Kamal, M.Sc yang diikuti oleh 100 anak muda Milineal yaitu Siswa siswi SMK/SMA serta mahasiswa di Bojonegoro. 

Pembukaan Festival dihadiri oleh 75 Undangan dari unsur Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli, Ka OPD, PKK Kabupaten, FABO dan Dharmawanita Persatuan Kabupaten. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06