Tilik Pasar Wisata Bojonegoro, Bupati Anna Borong Sayuran Segar

- Reporter

Jumat, 13 Januari 2023 - 10:04

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah kembali mengunjungi Pasar Wisata Bojonegoro, Kamis malam (12/1/2023). Berbeda dengan kunjungan pada Selasa malam (10/01/2023) yang didampingi Dandim 0813, Kadisdagkop UM dan Kalaksa BPBD, tilik Pasar Wisata kali ini Bupati Anna datang sendiri. Bupati memborong sayuran segar yang dijual para pedagang.

Bupati Anna menuturkan jika kunjungannya kali ini karena keinginan untuk berbelanja dan memastikan kegiatan di Pasar Wisata berjalan dengan baik. “Saya ingin nyemeding godong telo. Sekaligus memastikan semua sarana prasarana penunjang beroperasi dengan baik. Termasuk faktor kebersihan yang tetap harus dijaga,” ujarnya sambil tersenyum hangat.

Pada kesempatan itu, pedagang dan pengunjung Pasar Wisata tampak menyambut hangat kehadiran Bupati yang dikenal sebagai Ibu Pembangunan Bojonegoro ini. Dengan semangat, para pedagang mempersilahkan Bupati Anna untuk mampir berbelanja di lapaknya. 

Bupati Anna dengan senang hati memborong sayuran segar seperti kentang, labu, lombok, kecambah, jagung, daun ketela dan beberapa sayuran yang lainnya. Bupati juga tampak akrab dan hangat berbincang dengan beberapa pedagang. Bupati juga memotivasi para pedagang untuk tetap semangat. Selain itu, saat melihat Bupati hadir, tidak sedikit warga yang datang menghampiri dan mengajak berfoto bersama.

Sementara, Salam (31) pedagang tempe asal Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro mengaku sangat senang dan mengapresiasi tilik pasar yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro. “Kami (pedagang) merasa diperhatikan dengan kehadiran beliau, tidak hanya memperhatikan nasib pedagang tapi juga mau berbelanja dengan memborong dagangan kami. Laris manis dagangan tempe saya, bahkan ini sudah setoran kesekian kalinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  2 Pasar di Bojonegoro Bakal di Tutup, Nasib Pedagang Akan Semakin Tercekik

Esti (30) warga kelurahan Ngrowo mengaku senang berbelanja di Pasar Wisata. “Sudah seperti di swalayan ya, disediakan troli, jadi kita tidak usah repot membawa keranjang dari rumah, tempatnya juga bersih, jadi nyaman berbelanja di sini,” ucapnya.

Senada, Murthadirin, yang berjualan jagung juga mengaku senang bisa berjualan di pasar wisata tanpa kepanasan dan tidak takut kehujanan. Pelanggan-pelanggannya dapat dengan mudah menemukan lokasi lapaknya. (ham)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Resmi Beroperasi, Pasar Wisata Ramai Pedagang dan Pembeli
Pendistribusian Minyak Goreng Murah di Pasar Wisata Bojonegoro Dikawal Ketat
Sidak Pasar, Harga Komoditas Peternakan Relatif Stabil
Ahmad Supriyanto : Antara Pedagang Pasar Krempyeng dan Pemerintah Desa Sukorejo Sudah Ada Titik Temu
Pedagang di 3 Pasar di Rapid Tes, 2 Pedagang di Pasar Baureno Reaktif
Tak Sedikit Pedagang Pasar Sumberrejo Enggan di Rapid Tes, Diduga Karena Takut
2 Pasar di Bojonegoro Bakal di Tutup, Nasib Pedagang Akan Semakin Tercekik

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06