Beragam Inovasi dan Komitmen RSUD Sosodoro Siap Menuju WBBM

- Reporter

Rabu, 22 Maret 2023 - 01:18

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO – Dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi sesuai dengan roadmap yang sudah ditetapkan pemerintah, sebagai unit kerja milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang melakukan pelayanan publik di bidang kesehatan, RSUD DR. R Sosodoro Djatikoesoemo telah melakukan berbagai upaya perubahan serta inovasi dalam rangka mencapai tujuan reformasi birokrasi.

Salah satu upaya dengan pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo merupakan Rumah Sakit Rujukan Kelas B terakreditasi paripurna di Kabupaten Bojonegoro. Memiliki kapasitas 500 tempat tidur, menjadikan RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo sebagai pusat pelayanan kesehatan rujukan dari berbagai daerah Bojonegoro dan sekitarnya. Layanan unggulan mulai dari Cath Lab, CT-Scan, Hemodialisis, hingga pelayanan poli eksekutif.

Pada tahun 2022, RSUD Sosodoro memperoleh nilai indeks kepuasan masyarakat 90,05 %, ini membuktikan bahwa RSUD Sosodoro berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, serta menciptakan inovasi dan pelayanan yang berkualitas. Diantaranya :

  1. Ritmik Energik
  2. Siap RS
  3. Sipena
  4. Laskar Sigap
  5. Darma Mitra
  6. Pomah Kipas
  7. Produktif
  8. Sobat Pos
  9. E-Informa
  10. Sipang Lima
  11. Welcome VIP Anggrek
  12. Si-Gada

Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo dr. Hernowo mengatakan, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan prima kepada masyarakat, RSUD Sosodoro mencanangkan pembangunan zona integritas WBK Dan WBBM Selasa, 21/03/2023 bertempat di halaman Parkir RSUD Sosodoro.

Dia menjelaskan, saat ini RSUD Sosodoro terus berkomitment dengan memberikan pelayanan prima sebagai implementasi prinsip excelent sebagaimana tercapai pada tahun 2021 mendapatkan predikat zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Prestasi tersebut sebagai langkah awal untuk terus berbenah sehingga dapat melangkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Baca Juga :  Seluruh Ruangan Mapolres Bojonegoro Disemprot Cairan Disinfektan

Pencanangan zona integritas RSUD Sosodoro tersebut di hadiri dan di buka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, ditandai dengan sentuhan pada layar (touch screen). Bupati berharap, dengan adanya pencanangan kembali WBK Dan WBBM ini menjadi spirit birokrasi untuk mempercepat pelayanan.

“Rumah sakit sebagai sektor pelayanan, bersih melayani, bapak-ibu tenaga medis harus memiliki responbility 100% di Rumah Sakit. Hal ini sebagai wujud integritas dan dedikasi tinggi terhadap pelayanan kepada seluruh pasien yang datang,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, RSUD Sosodoro sekarang ini makin menjadi kebanggaan masyarakat Bojonegoro, serta menjadi wujud dan harapan masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya. Maka perlu berbanggalah RSUD Sosodoro memiki gedung yang megah, sarana dan prasarana yang bagus, tenaga medis yang berkompeten, tapi sesuai juga dengan pasien yang datang.

Baca Juga :  Fatayat NU bersama EMCL Sosialisasikan Penelitian untuk Penanggulangan Stunting

“Maka harapan kami, RSUD Sosodoro menjadi icon di sektor kesehatan di Bojonegoro khususnya, dan Kabupaten di sekitar Bojonegoro. Dan kami akan terus berupaya meningkatkan SDM yang ada di RSUD Sosodoro dan RSUD yang lain sampai ke tingkat bawah,” terangnya.

“Mudah-mudahan pengukuhan WBK Dan WBBM ini menjadi motivator bagi bapak-ibu sekalian di dalam mencapai sebuah cita-cita tersebut, dan saya bangga dengan pencanangan ini, mudah-mudahan dapat diikuti oleh OPD yang lain,” imbuhnya. (din)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI
Optimalkan Pencegahan Stunting, Pemkab Bojonegoro Gelar Aksi Gizi Sekolah
Bupati Anna Resmikan Poliklinik Wijaya Kusuma
RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Ajak Warga Bojonegoro Waspadai Osteoarthritis
Ikuti Jalan Sehat, Bupati Anna Ajak Masyarakat selalu Sehat untuk Bangkit Bersama
Sosialisasi PMT Bumil, Bupati Usulkan Makanan Lokal Jadi Tambahan Gizi
FKP RSUD Sumberrejo, Bupati Harap Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
Turn Back Stunting, Sebagai Upaya Pencegahan Stunting Di Bojonegoro

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06