Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

- Reporter

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SOLO – Bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri haul Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh, Solo. Cak Imin mengaku mendapat dukungan dari para habib dalam pertemuan tersebut.

“Saya senang para Habib memberikan banyak dukungan kepada AMIN juga, bahkan memberi kesempatan kepada Mas Anies untuk berpidato sekaligus tadi pertemuan tertutup yang kita lakukan dengan para Habib, para kiai yang intinya semua kiai dan habib mendukung AMIN (Anies-Muhaimin),” kata Cak Imin kepada wartawan di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

Cak Imin menjelaskan ada pesan-pesan yang disampaikan oleh para habib kepada dirinya dan juga Anies Baswedan. Dia menerangkan para habib menekankan agar pendidikan keagamaan lebih dikuatkan.

“Rata-rata beliau menitipkan pendidikan yang harus diperhatikan secara baik, yang kedua pengajaran keagamaan di masyarakat supaya agama memberikan perhatian tidak ada lagi kekerasan, tidak ada lagi apa namanya konflik di internal keluarga di masyarakat,” jelas Cak Imin.

“Kita datang ke Solo khusus untuk acara haul ini. Tapi juga di lingkungan ini banyak alim ulama yang kita merasa perlu datangi, silaturahmi, memohon doa dari mereka mestinya, sekaligus mumpung sudah sampai di Solo,” kata Anies.

Sebelum ke tempat acara, Anies-Cak Imin lebih dulu menyambangi kediaman Habib Husein bin Abdullah yang merupakan tokoh agama setempat. Mereka menyebut mendapatkan doa yang panjang dari Habib Husein.

Baca Juga :  Anies Singgung Ketidakadilan: Kita Kerja Bukan untuk Peresmian dan Foto

“Beliau mendoakan kita, kita mengamini saja, panjang doanya. Tidak ..tidak (doa khusus),” jelas Anies.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Anies Singgung Ketidakadilan: Kita Kerja Bukan untuk Peresmian dan Foto
Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06