oleh

TNI-Polri di Bojonegoro Pantau Penerapan Prokes di Pasar dan Terminal

bojonegorotoday.com – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia bersama personel Kodim Bojonegoro dan Satpol PP melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan Covid-19 di pasar Kota Bojonegoro dan Terminal Bus Rajekwesi, Senin (01/02/2021).

Dampak dari masyarakat kurang mematuhi prokes mengakibatkan angka peningkatan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro meningkat. Terutama saat beraktivitas di luar masyarakat mulai lalai atau kendor tidak menggunakan masker.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Bojonegoro bersama Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai Covid-19. Juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  5.172 Petugas Pelayan Publik Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

“Hari ini saya bersama-sama personel Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP mengecek di lapangan khususnya di Pasar Kota Bojonegoro terkait dengan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker,” kata AKBP EG Pandia di sela-sela pemantauan.

Setelah penerapan prokes di dalam pasar, Kapolres kemudian memberikan himbuan prokes kepada para tukang becak dan tukang ojek disekitaran Pasar Kota Bojonegoro. Penggunaan masker menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Anna Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

“Penggunaan masker ini harus terus dilakukan, jangan sampai kendor karena satu-satunya terhindar dan terpapar Covid-19 salah satunya selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Lettu Kav Totok Ujianto, Pasi Ops Kodim 0813/Bojonegoro menuturkan, TNI-Polri akan melakukan berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Dinkes Bersama Kodim Cek Warga Bojonegoro Sepulang dari Luar Negeri

“TNI-Polri dan seluruh stakeholder lainnya harus sama-sama bekerjasama untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara,” kata Lettu Kav Totok. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *