oleh

Vaksinasi Nakes di Bojonegoro Capai 67,50 Persen

bojonegorotoday.com – Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah mencapai 67,50 persen. Hal itu seperti disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Masirin menjelaskan, bahwa dari sasaran vaksin 4.787 nakes, kini sudah 3.230 nakes yang di vaksin. “Saat ini, kita berada di posisi ke 8 dari 38 kota/kabupaten se Jawa Timur untuk prosentase capaian program vaksinasi ini,” jelasnya, Senin (01/02/2021).

Meski demikian, ada beberapa tenaga kesehatan yang batal di vaksin lantaran kondisi kesehatannya kurang baik. Sehingga saat di screening tidak lolos. Karena itu, bagi nakes yang belum di vaksin akan dijadwal vaksin ulang.

“Jadi, nanti kalau kondisi kesehatannya sudah membaik, akan kami jadwal ulang untuk di vaksin. Dan saat ini proses vaksinasi terus berjalan,” ucap Masirin.

Diketahui, vaksinasi di Bojonegoro dimulai pada Kamis (28/01/2021). Diawali Bupati serta jajaran forkopimda bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dilanjut secara serentak untuk tenaga kesehatan di 48 fasilitas kesehatan yang ada. (muh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *