oleh

Bupati Bojonegoro Ajak KNPI Sinergi Kawal Program Pembangunan

BOJONEGORO – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengajak pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bojonegoro untuk membangun sinergitas dan ikut mengawal program Pemkab Bojonegoro.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadir pelantikan pengurus DPD KNPI Bojonegoro periode 2020-2023 di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Minggu (28/02/2021).

Bupati Anna mengatakan, bahwa program kerja KNPI tentu sudah teruji secara teoritik. Kini tinggal menunggu realisasi untuk terus bersinergi bersama Bangkesbangpol dan Dinas Pemuda Olahraga Bojonegoro.

“Ada 12 program yang segera dilaksanakan. Sehingga DPD KNPI bersinergi dan pengawalan program,” kata Bupati.

Bupati Anna menambahkan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, era 4.0 digaungkan dimanapun. Namun, realisasinya hingga kini belum siap dan perlu dipersiapkan.

“Saat musyawarah daerah (Musda) lalu, telah kami sampaikan bawah Pemkab Bojonegoro secara sungguh-sungguh akan melaksanakan digitalisasi,” tambahnya.

Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Timur, Hasan Bisri menyampaikan, era revolusi industri 4.0 dimana hoax dan kebencian muncul. Segala perubahan secara mencolok juga muncul.

Ibaratnya, lanjut Bisri, jika ingin memiliki sebuah usaha restoran tentu memiliki tempat, menu dan pelayanan.

Namun saat ini, justru yang tidak memiliki restoran dan menu pun bisa menjual makanan setiap harinya. Inilah tantangan terbesar.

“Di era 4.0 merupakan sebuah tantangan zaman terbesar dan terberat bagi kita semua,” ungkap Hasan Bisri.

Menurutnya, program kerja KNPI nantinya akan disesuaikan dengan program pemerintah daerah agar terwujud kerjasama solid antara pemuda dan pemerintah.

“Dalam pelaksanaannya nanti, KNPI ingin memberdayakan pemuda. Baik melalui beberapa kegiatan kepemudaan yang saling bersinergi,” ucapnya.

Saat pelantikan pengurus KNPI juga dilakukan penyerahkan hasil Musrenbang Kepemudaan yang dilakukan KNPI beberapa waktu lalu. Jika Bupati punya 17 program strategis, KNPI punya 12 program strategis pemuda.

Ketua DPD KNPI Bojonegoro 2020-2023, Miftakhul Huda menjelaskan, Musrenbang Kepemudaan berawal dari kegelisahan Pemuda Bojonegoro, sehingga lahir inisiatif bersamaan pelantikan DPD KNPI Bojonegoro.

“Kita mohon bimbingan dan arahan Bupati. Sifatnya formalitas, diskusi sudah kita lakukan lintas OKP ada 12 program strategis KNPI,” kata Miftakhul Huda. (din/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *