oleh

Dapur Umum TNI-POLRI, Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Ditengah Pandemi

bojonegorotoday.com – Polres Bojonegoro dan Kodim 0813/Bojonegoro, mendirikan dapur umum untuk memasak makanan bagi warga yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi Corona. Lokasinya berada di Mapolres Bojonegoro.

Dapur umum ini menyiapkan makanan pada bulan Ramadhan kepada masyarakat yang kurang mampu saat berbuka puasa dan sahur terdampak pandemi Covid-19.

Dalam memasak dan menyiapkan makanan tetap mengutamakan protokoler kesehatan yakni social distancing dan physical distancing, menggunakan masker dan sarung tangan plastik.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa pendirian dapur umum itu sebagai tindak lanjut atas arahan pimpinan, sekaligus menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Dapur umum ini untuk menyiapkan makanan bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, makanan disalurkan pada saat berbuka dan sahur. Ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian dari Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro atas kesulitan warga yang terdampak wabah Covid-19. Kegiatan seperti ini juga dilakukan di Polsek jajaran.

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Setiap buka dan sahur kita bagikan nasi kotak, ini juga memanfaatkan dapur umum,”ucap Kapolres saat dikonfirmasi, Jumat (01/05/2020).

Kegiatan ini, lanjut Kapolres, sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada sesama yang saat ini sedang di uji Allah SWT masa pandemi Covid-19. Rencananya kegiatan ini akan terus digelar selama Ramadhan dan penyaluran nasi kotak terus bergantian lokasi agar masyarakat bisa terbantu saat kondisi sulit seperti saat ini.

“InsyaAllah kegiatan ini tetap berkelanjutan,”pungkas Kapolres Bojonegoro. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *