oleh

Pasien Positif Corona di Bojonegoro Bertambah 1, Pernah Berkontak Langsung

bojonegorotoday.com – Setelah mendengar kabar bahagia 7 pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro membaik, kini kabar sebaran orang yang terpapar virus corona kembali tak mengenakan, lantaran saat ini bertambah, Jumat (01/05/2020).

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin mengatakan, bahwa pada tanggal 1 Mei 2020 pasien positif corona di Bojonegoro bertambah 1 di Kecamatan Gondang. Namun pihaknya belum mendapat info 1 pasien positif corona ini diisolasi dimana.

“Bertambah satu orang positif Covid-19, belum ada info diisolasi dimana,” kata Masirin kepada bojonegorotoday.com, Jumat (01/05/2020).

Meski demikian, satu pasien positif corona baru ini, masih ada hubungannya dengan pasien positif corona sebelumnya dari Kecamatan Gondang. Artinya, 1 pasien positif corona ini, terpapar, akibat pernah kontak langsung dengan pasien positif corona.

Sementara itu, update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro tanggal 1 Mei 2020 pukul 18.00 Wib menyebutkan, ada penambahan ODP 1 orang di Kecamatan Ngasem.

ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 4 orang, di Kecamatan Kedungadem 1 orang dan Trucuk 3 orang. Sehingga jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 40 orang.

Terhitung ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 140 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 180 orang.

Status PDP hari ini tetap sebanyak 4 orang, di Kecamatan Trucuk 2 orang, Bojonegoro 1 orang dan Kepohbaru 1 orang. Status PDP kumulatif sebanyak 7 orang, 4 orang dalam pengawasan dan 3 orang meninggal dunia.

Status terkonfirmasi positif hari ini bertambah 1 orang di Kecamatan Gondang. Sedangkan status positif sebelumnya masih tetap yaitu di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Gondang 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Trucuk 1 orang dan Purwosari 1 orang.

Sehingga jumlah status positif terkonfirmasi hari ini adalah 8 orang. Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 9 orang, 1 orang meninggal dunia.

Status ODR saat ini sebanyak 37.945 orang dan OTG sebanyak 367 orang. Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *